IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Saat PPP Melirik Erick Thohir untuk Dijagokan Jadi Cawapres di Pilpres 2024

Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri Seminar Nasional & Temu Tokoh Wanita Persatuan Pembangunan di DPP PPP, Jakarta, Senin (31/10/2022). Kehadiran Erick didamping  Ketua PPP Muhammad Mardiono, dan Wakil Ketua MPR RI  Arsul Sani.
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

Erick sebagai menteri kepercayaan Presiden Jokowi punya peluang besar diusung KIB.

JAKARTA — Pesona Menteri BUMN, Erick Thohir mulai menarik perhatian publik dan partai politik. PPP salah satunya yang melirik Erick untuk diusung sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024.

Lewat Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani, PPP menyatakan siap mengusung Erick Thohir sebagai cawapres. Pernyataan Arsul itu pun disambut meriah para kader PPP yang berkumpul dalam acara Seminar Nasional & Temu Tokoh Perempuan Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) di Kantor DPP PPP, Jakarta, Senin (31/10/2022). Saat itu Arsul dan Erick Thohir hadir sebagai nara sumber dalam acara bertajuk ‘Optimalisasi Peta Jalan Gerakan Politik Perempuan Menuju Sukses Pemilu 2024’.

Usai Erick memberikan pemaparan, Arsul memuji penjelasan mantan presiden Intern Milan tersebut. Arsul menilai Erick Thohir cocok menjadi capres atau cawapres.

BACA JUGA:
PSM Gita Swara Sukapura Meriahkan Wisuda Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Ke-16

“Yang terhormat, Mas Menteri BUMN, Mas Erick Thohir. Kalau dari apa yang tadi disampaikan singkat padat ini saya kira cocok jadi capres atau cawapres ini,” kata Arsul yang disambut suara riuh para kader di lokasi.

Sebelum berakhir Arsul kembali bertanya tentang kesiapan Erick jika diusung PPP jadi capres. “Ini saya mau tanya ini, kira-kira kalau PPP usung sampeyan ini setuju, nggak?” tanya Arsul ke Erick.

“Setuju….” jawab para kader. Suasana di ruangan menjadi riuh.

Di depan Erick dan kader, Arsul terang-terangan mengatakan nama Erick memang muncul di bursa pencapresan atau cawapres di internal PPP. Arsul pun kembali menanyakan persetujuan dari kalangan internal PPP.

“Jadi kalau Pak Erick satulah, saya nggak mau bilang eksklusif nanti nggak baik. Satu di antara nama yang dalam di koalisinya PPP saat ini, KIB, kita ajukan sebagai capres atau cawapres setuju, nggak?” tanya Arsul ke kader.

BACA JUGA:
Tren Penerbangan Meningkat, Traveloka Luncurkan Tagline 'Life, Your Way'

Kader PPP kembali memberikan teriakan “Setuju”. Arsul berkata penentuan capres dan cawapres yang diusung PPP masih melewati mekanisme dan dia memastikan akan melibatkan perempuan dalam hal ini.

“Tentu dalam penentuan nanti pada saatnya paslon presiden dan wapres tentu PPP juga akan melibatkan dan mendengarkan suara perempuan karena memang itu bagian dari mekanisme yang kita tekankan dalam mukernas,” kata dia.

Erick diungkapkan Arsul memang menjadi salah satu nama yang dipertimbangkan oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Bahkan, Partai Amanat Nasional (PAN) memasukkan nama Erick Thohir sebagai rekomendasi yang akan diusulkan ke koalisi bersama PPP dan Partai Golkar.

“Jadi kalau Pak Erick satu lah, saya tidak mau bilang eksklusif, nanti tidak baik. Satu di antara nama yang dalam di koalisinya PPP saat ini, KIB kita ajukan sebagai capres atau cawapres,” ujar Arsul.

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Saat PPP Melirik Erick Thohir untuk Dijagokan Jadi Cawapres di Pilpres 2024
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!