IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Relawan Dorong Jokowi Jadi Ketum, PDIP: Gitu Aja Dibesarin

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP, Bambang Wuryanto di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (1/11).
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

Keputusan soal ketum ada di partai, bukan pada relawan.

JAKARTA — Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Bambang Wuryanto menanggapi santai pernyataan salah satu relawan Ganjar Pranowo yang mendorong Joko Widodo menjadi ketua umum PDIP, menggantikan Megawati Soekarnoputri. Ia menilai isu itu tak perlu dibesarkan.

“Saya mau ngomong apa, ya kaya gitu juga kau besar-besarin,” ujar Bambang di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (1/11).

Dalam demokrasi, setiap orang termasuk para relawan diperbolehkan menyampaikan aspirasinya. Namun, keputusan tetap ada di tangan partai politik yang mempunyai kewenangan.

BACA JUGA:
Pengamat: Laksamana Yudo Margono Layak Jadi Panglima TNI

“Sesungguhnya publik ini kalau berdemokrasi diwadahi dalam partai, kan gitu. Kalau memang relawan ini mau menyampaikan aspirasi, kalau kira-kira partai-partai tidak memenuhi mereka, mereka juga boleh bikin partai kok, monggo,” ujar Bambang.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan, Komarudin Watubun. Menurutnya, PDIP tidak memiliki urusan terhadap pernyataan yang dilontarkan oleh relawan Ganjar itu. “Orang liar itu, tidak ada urusan kita, itu yang justru harus diwaspadai oleh Mas Ganjar itu, itu relawan yg mencoba adu domba kita,” singkat Komarudin.

“Kita di partai itu ada aturan, kita ada aturan sendiri, jadi kita tidak dengar masukan liar seperti itu,” sambungnya.

BACA JUGA:
Jokowi Disebut Main Politik Praktis Usai Kode-kode Capres, Pengamat: Harusnya Dia Sadar

Diketahui, relawan yang mengatasnamakan KAMI Ganjar mendoakan agar Presiden Jokowi menjadi Ketua Umum PDIP pada periode berikutnya. Koordinator Nasional KAMI Ganjar, Joko Priyoski mengatakan Jokowi layak menduduki kursi ketua umum partai tersebut.

Ketua Umum Ganjar Pranowo Mania (GP Mania), Immanuel Ebenezer (Noel), menilai adanya isu Jokowi menjadi ketua umum PDIP apabila Ganjar Pranowo menjadi presiden adalah adu-domba yang benar-benar kampungan. Menurut Immanuel isu tersebut tidak bermutu, dan dinilai tidak mewakili pandangan relawan Ganjar.

“Saya yakin pelontar isu adalah pihak musuh. Maksud mereka, supaya Ganjar tidak dicalonkan PDI Perjuangan, sehingga mereka tinggal berhadapan dengan calon yang ringan dan dinilai mudah dikalahkan,” kata Immanuel dalam keterangannya,  Selasa (1/11).

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Relawan Dorong Jokowi Jadi Ketum, PDIP: Gitu Aja Dibesarin
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!