Sabtu, 04/05/2024 - 02:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Soal Cawapres Anies, Nasdem: Orang Boleh Ganteng, tapi Kenyamanan Mengalahkannya

ADVERTISEMENTS

Demokrat menawarkan AHY sementara PKS menawarkan Ahmad Heryawan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya mengatakan bahwa belum ada keputusan terkait calon wakil presiden (cawapres) untuk Anies Rasyid Baswedan. Pasalnya, tim kecil antara partainya, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih membahas kriteria dan mekanisme pemilihannya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Taarufnya (terkait koalisi) sudah selesai, tinggal nentukan hari bulan baik, progres. Orang boleh punya face, ganteng rupawan, tapi kenyamanan kalahkan itu semua,” ujar Willy di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (1/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Partai Nasdem, jelas Willy, menyerahkan otoritas pemilihan cawapres kepada Anies. Pihaknya sendiri memiliki tiga kriteria untuk sosok tersebut, yakni daya tarik elektoral, bisa menyolidkan koalisi, dan memiliki kapasitas pemerintahan.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Pengaruh Amicus Curiae Dinilai Bergantung Otoritas Hakim Konstitusi

“Kita lihat dinamika bagaimana situasi dan kemudian baru, kita cawapres harap tidak buru-buru. Lihat siapa yang akan jadi kompetitif, itu juga jadi pertimbangan, tapi kami hormati tawaran PKS Aher dan Demokrat Mas AHY dan kami terus diskusikan ke Pak Anies,” ujar Willy.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Partai Nasdem sendiri menghargai Partai Demokrat yang mengusulkan Agus Harimurti Yudhoyono dan PKS menawarkan Ahmad Heryawan. Tim kecil disebutnya terus melakukan komunikasi untuk menentukan cawapres Anies.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Artinya komplimentari tidak kawin paksa, kemistri kebangun, rasionalitas pengusungan tentu cenderung posisi menang. Itu juga buka komunikasi dengan banyak pihak, banyak tokoh figur,” ujar Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR itu.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Anies Ingin Rehat Dulu Usai Pilpres, Belum Ada Rencana Masuk Partai 

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan bahwa bakal koalisi antara partainya, Partai Nasdem, dan PKS belumlah menghasilkan nama capres dan cawapres yang akan diusung. Ketiganya disebut masih membahas mekanisme penentuan pasangan calon tersebut.

Partai Demokrat sendiri memiliki lima kriteria capres dan cawapres yang diusung. Lima kriteria tersebut adalah memiliki integritas, kapabilitas, elektabilitas, chemistry, dan semangat memperjuangkan perubahan dan perbaikan.

“Banyak aspirasi muncul untuk memasangkan dan mengusung Anies-AHY. Karena kedua tokoh ini memang saling melengkapi, dan memberikan efek yang lebih kuat ketika disandingkan sebagai sesama tokoh representasi perubahan,” ujar Herzaky.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi