Kamis, 09/05/2024 - 08:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

IAI Tazkia Gelar Roadshow ke Lima Ponpes di Wilayah Priangan

ADVERTISEMENTS

Kehadiran Tazkia sangat diperlukan guna mengembangkan kualitas guru ekonomi syariah.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

BOGOR — Rektor Institur Agama Islam Tazkia Murniati Mukhlisi berserta jajarannya melakukan roadshow ke lima pondok pesantren di wilayah Priangan. Selama dua hari IAI Tazkia menggelar roadshow di Kabupaten Garut, Tasikmalaya, dan Ciamis.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Dalam keterangannya yang diterima Selasa (2/11/2022), menyebutkan, pondok pesantren yang dikunjungi adalah Pondok Pesantren Persis Tarogong di Garut, Pondok Pesantren Persis Benda, dan Pondok Pesantren Nurul Falah Condong di Tasikmalaya, serta Pesantren Darusalam Ciamis dan Pesantren Tahfizh MDF di Ciamis. Silaturahim dilakukan dalam rangka sinergi dalam pengembangan SDM pondok pesantren, integrasi keilmuan, penelitian, pengabdian masyarakat dan sosialisasi industri halal. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Pimpinan Pondok Pesantren Persis Tarogong, KH Iqbal Santoso, menyambut gerakan ekonomi pesantren dan pengembangan akuntansi pesantren. Menurut dia, ada beberapa alumni pondoknya yang kuliah di Kampus Tazkia setiap tahun.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
UNM Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana HKB dengan Gelar Pelatihan Evakuasi dan PPGD


Sedangkan Pimpinan Pondok Pesantren Condong KH Diding Darul Falah menyambut baik sinergi antara dua lembaga. Salah satunya adalah pengiriman pendidik pondok ke Kampus Tazkia. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh


Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Persis Benda, KH Asep Abdul Hamid Amien SPd MAg mengatakan, bahwa pondoknya telah memperkerjakan alumni dari Kampus Tazkia yang ternyata sangat adaptif dan berinovasi dalam bertugas. 


Adapun Pondok Pesantren Darussalam yang dipimpin oleh KH Fadlil Munawwar Manshur menyatakan, saat ini pondok dan kampus yang didirikannya khusus dalam bidang pendidikan agama Islam. Begitu juga perguruan tinggi yang didirikannya, Institut Agama Islam Darusalam hanya fokus di bidang agama. “Saat ini IAI Darussalam dipimpin oleh Hani Herlina. Sinergi antar dua institusi ini akan mempererat ranah pengembangan pendidikan ekonomi syariah,” katanya. 

Berita Lainnya:
P2G: Karena Kurikulum Merdeka, Skor Nadiem Justru Makin Jeblok


Adapun Pondok Pesantren MD Fathahillah yang didirikan oleh pakar jantung Prof Dede Kusmana mengatakan, bahwa sinergi yang telah berlangsung selama ini akan terus ditingkatkan. Pondoknya yang khusus dalam bidang tahfiz Alquran dapat digandengkan dengan program Hafizpreneur di Kampus Tazkia.


Rombongan juga diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Asep Saeful Rahmat yang sekaligus menjabat sebagai Ketua PGRI Kabupaten Ciamis. Asep mengatakan, kehadiran Tazkia sangat diperlukan untuk mengembangkan kualitas guru-guru dalam bidang ekonomi digital syariah dan ekonomi halal.


Sementara Rektor IAI Tazkia Murniati mengatakan, bahwa pendidikan di pondok-pondok pesantren masih perlu ditingkatkan terutama dalam bidang tata kelola, akuntansi, dan digitalisasi teknologi. Dengan adanya sinergi yang terjalin, Kampus Tazkia akan menjadi menyedia SDM di bidang yang dimaksud.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi