Senin, 20/05/2024 - 11:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Pupuk Kaltim Bekali Peternak Jaga Kualitas Hewan Kurban

Penjaga memeriksa kondisi domba yang dijual untuk kurban (ilustrasi).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) membekali puluhan pelaku usaha binaan di sektor peternakan terkait manajemen pemeliharaan dan kesehatan hewan ternak menyambut Idul Adha 1445 pada Juni. Kegiatan menggandeng Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian (DKP3) Bontang yang berfokus pada aspek pemeliharaan hingga pembuatan vitamin bagi hewan dengan praktik langsung di lapangan. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

VP TJSL Pupuk Kaltim Sugeng Suedi mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan bagi para peternak maupun pelaku usaha peternakan di Kota Bontang agar dapat memaksimalkan pemeliharaan. Dengan begitu, para peternak bisa mendapatkan hewan berkualitas untuk dijual jelang Idul Adha. 

Selain itu, pelatihan juga bentuk dorongan agar para binaan Pupuk Kaltim tersebut mampu memberikan jaminan mutu hewan ternak kepada konsumen, mulai dari aspek kesehatan maupun bobot dan lainnya, agar tidak ada yang nantinya dirugikan.

Berita Lainnya:
Pupuk Kaltim Dorong Pemulihan Lahan Eks Tambang di Kawasan IKN

“Hal ini wajib menjadi perhatian para pelaku usaha dibidang peternakan dalam menjaga kualitas dan kesehatan hewan, sehingga mampu meningkatkan omzet penjualan seiring terjaganya kepercayaan konsumen terhadap pelaku usaha,” ujar Sugeng dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (9/5/2024).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sugeng menyampaikan tata kelola manajemen yang baik juga sangat mempengaruhi pertumbuhan hewan ternak agar tetap sehat dengan kualitas yang senantiasa terjaga. Sugeng mengatakan Pupuk Kaltim sangat fokus melakukan pembinaan bagi masyarakat di berbagai sektor, seperti menyasar para peternak dan pelaku usaha peternakan agar semakin tumbuh dan berkembang.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Bekal ini kami harap bisa diterapkan dengan baik oleh para peternak binaan, sehingga konsumen yang membeli hewan untuk kebutuhan Idul Adha bisa mendapatkan yang berkualitas, dan juga kedepannya bisa meningkatkan pengelolaan hewan agar lebih maksimal,”  ucap Sugeng. 

Berita Lainnya:
Lima Ayat dalam Alquran Perintahkan Berkurban

Sugeng menegaskan komitmen Pupuk Kaltim melakukan kesinambungan pembinaan mampu mewujudkan kemandirian secara optimal dan menyeluruh. Utamanya lini usaha masyarakat yang memiliki potensi untuk dikembangkan, akan terus disasar Pupuk Kaltim melalui pembinaan berkelanjutan, mulai dari penguatan kapasitas pelaku usaha hingga kemampuan manajemen dan lainnya, agar makin berdampak terhadap pengembangan usaha maupun kesejahteraan secara ekonomi. 

ADVERTISEMENTS

“Pupuk Kaltim berkomitmen terus meningkatkan pembinaan dalam mendorong pertumbuhan usaha di masyarakat, khususnya di Kota Bontang. Seperti sektor peternakan ini, mulai dari penguatan keterampilan maupun hal lain sesuai kebutuhan pelaku usaha agar lebih berkembang,” kata Sugeng. 

ADVERTISEMENTS

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi