Rabu, 01/05/2024 - 05:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

APLIKASITEKNOLOGI

Pembaruan Google Assistant Dirancang Lebih Ramah Anak

ADVERTISEMENTS

Google menghadirkan Assistant Parental Controls.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Google memperbarui platform Assistant agar lebih ramah anak. Ada serangkaian kontrol orang tua baru, suara, dan banyak lagi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Sebelumnya, Google Assistant tidak pernah benar-benar memiliki kontrol orang tua. Dilansir dari Techradar, Kamis (3/11/2022), Assistant Parental Controls akan memungkinkan pengguna untuk mengontrol jenis konten, fitur, dan perangkat yang dapat diakses anak-anak di rumah.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Untuk konten, Anda dapat mempersempit beberapa layanan yang disetujui seperti YouTube Kids atau YouTube Music. Orang tua juga dapat membatasi akses ke berita dan podcast.

ADVERTISEMENTS


Fitur tertentu seperti membuat panggilan telepon dapat dinonaktifkan dan jawaban yang diberikan dapat disesuaikan agar lebih sesuai dengan usia. Bahkan akan ada alat Downtime baru untuk mengatur jadwal kapan anak-anak bisa menggunakan Google Assistant.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Sales Pipeline dan CRM: Kombinasi Jitu Memajukan Bisnis


Fitur baru lainnya


Assistant mengenalkan kamus anak. Kamus Anak yang memungkinkan Assistant memberikan jawaban sederhana kepada anak-anak. Fitur tersebut bekerja dengan membuat Assistant mengenali bahwa seorang anak sedang berbicara dan “memahami” bahwa ia sedang ditanyai. Google memberikan contoh seorang anak menanyakan apa itu teleskop dan anak tersebut menerima definisi dasar dari layar Nest Hub.


Untuk menggunakan Kamus Anak, Anda harus terlebih dahulu menambahkan suara anak Anda ke perangkat pendukung.


Fitur tambahan lainnya adalah adanya empat suara ramah anak baru. Google menyatakan suara-suara ini dirancang dengan masukan dari anak-anak dan orang tua untuk mencerminkan berbagai aksesn. Mereka juga berbicara dengan gaya yang lebih lambat dan lebih ekspresif jika dibandingkan dengan suara monoton standar untuk orang dewasa.


Pembaruan akan tersedia untuk semua pengguna Amerika Serikat (AS) dalam beberapa pekan mendatang. Tidak diketahui saat ini apakah ada rencana untuk peluncuran global.

Berita Lainnya:
Apa Itu Rangkuk Alu yang Jadi Google Doodle Hari Ini?


Google menyatakan Parental Controls akan masuk ke aplikasi Assistant, Home, dan Family Link di Android dan iOS. Sepertinya, Kamus Anak dan empat suara juga akan masuk ke aplikasi itu, namun hal ini tidak diungkapkan dalam pengumuman resmi Google.


Pembaruan Google Assistant ini merupakan bagian dari upaya jangka panjang oleh raksasa teknologi untuk memberdayakan orang tua untuk melindungi keluarga mereka dengan lebih baik. Faktanya, Family Link yang disebutkan sebelumnya baru-baru ini mendapat perubahan besar yang mengubah antarmuka penggunanya dan menambahkan fitur pelacakan lokasi baru. Selain itu, Google TV mendapatkan daftar pantauan baru yang dikontrol orang tua sebagai cara untuk memantau konten dengan lebih mudah.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi