Jumat, 03/05/2024 - 13:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pimpinan Industri Pertahanan AS Kunjungi Indo Defence 2022

ADVERTISEMENTS

Brigjen Sarah Russ harap militer Indonesia bisa memodernisasi pertahanan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Pimpinan industri utama pertahanan dan perwakilan perdagangan Amerika Serikat (AS) menghadiri dan berpartisipasi dalam pameran dan forum Indo Defence 2022 di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat yang berlangsung pada 2-5 November. Indo Defence merupakan sebuah pameran industri pertahanan yang mencakup mtara darat, laut, dan udara.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


“Setelah jeda beberapa tahun karena Covid, pameran tahun ini menampilkan kerja sama antara Indonesia dan mitra industri pertahanan yang luar biasa,” kata Brigjen Sarah Russ dari Angkatan Udara Pasifik AS, seperti disampaikan dalam keterangan Kedutaan Besar AS di Jakarta pada Jumat (4/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Usai Jalani Sidang 4,5 Jam, Empat Menteri Jokowi Irit Bicara
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Amerika Serikat bangga dapat bekerja sama dengan militer Indonesia untuk memenuhi target modernisasi pertahanan mereka,” ujar Russ, yang memimpin delegasi Departemen Pertahanan AS di Indo Defence 2022.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Pada acara tersebut, pihak pemerintah, militer, dan pejabat sipil pembuat kebijakan dalam penegakan hukum Indonesia berinteraksi dengan pimpinan industri pertahanan AS yang ingin lebih memperkuat kerja sama pertahanan antara kedua negara.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Pemerintah dan para pebisnis Indonesia dapat merasakan pengalaman langsung terkait kapabilitas pertahanan tercanggih di dunia dari AS, kata Kedubes AS di Jakarta dalam keterangannya. Menurut Kedubes AS, partisipasi industri pertahanan AS dalam pameran perdagangan regional, seperti Indo Defence, memberikan peluang bagi para mitra dan sekutu AS untuk mengeksplorasi dan memperoleh kemampuan yang disesuaikan dengan kebutuhan pertahanan nasional masing-masing.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Golkar Minta Pemungutan Suara Ulang di Papua Pegunungan

“AS bangga menjadi mitra pertahanan terbesar Indonesia dalam bentuk jumlah latihan dan acara tahunan militer bersama. Hubungan pertahanan bilateral yang kuat merupakan inti dari kemitraan strategis AS-Indonesia,” kata Kedubes AS.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Indonesia dan AS memiliki visi yang sama tentang kawasan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka, termasuk komitmen terhadap kebebasan navigasi, penerbangan, dan penggunaan laut yang sah. Kemitraan pertahanan AS-Indonesia membantu memfasilitasi kawasan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka, yakni tempat di mana semua negara dapat menikmati kemakmuran dan perdamaian.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi