Senin, 06/05/2024 - 13:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Warga Berjuang Batalkan Aturan Singkirkan Kucing di Distrik Puerto Rico

ADVERTISEMENTS

Kucing sangat dicintai di Puerto Rico bahkan memiliki patung sendiri di Old San Juan

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

SAN JUAN — Ratusan kucing telah lama menyelinap melalui jalan-jalan berbatu di distrik bersejarah Puerto Rico. Mereka berhenti sesekali untuk menggaruk kepala saat turis dan penduduk yang senang berfoto dan menawarkan sedikit makanan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kucing-kucing itu sangat dicintai sehingga mereka bahkan memiliki patung sendiri di Old San Juan. Namun para pejabat mengatakan, populasi hewan itu telah tumbuh begitu banyak sehingga Dinas Taman Nasional ingin menerapkan rencana pengelolaan bebas kucing dan sedang mempertimbangkan opsi yang dapat mencakup pemindahan hewan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ide tersebut telah membuat marah banyak orang, yang khawatir kucing akan dibunuh. “Ini seperti Disney World untuk kucing,” kata Alfonso Ocasio yang telah pergi ke Old San Juan sejak 2014 untuk memberi makan kucing beberapa kali seminggu.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Saya tidak tahu bagaimana orang-orang ini berani menghadapi dunia dengan proposal mereka,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Ancaman Korut Jadi Pembahasan Utama Korsel dan NATO

Kucing berwarna hitam, putih, calico, dan tabbie berkeliaran di jalan tepi pantai yang mengelilingi benteng bersejarah “El Morro” yang menjaga Teluk San Juan di era kolonial. Kucing pemalu dan bermuka masam berjongkok di semak-semak menjauh dari kamera dan tangan manusia, sementara yang lain bertengger di bebatuan terdekat untuk menjaga atau menatap orang yang lewat saat lautan berputar di belakangnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Kelompok ini dikenal sebagai kucing “batu bulat” atau “kolonial”, tetapi tidak semua orang menyukainya. “Pertemuan antara pengunjung dan kucing dan bau urin dan kotoran … tidak konsisten dengan lanskap budaya,” tulis Dinas Taman Nasional dalam alasan pelaksanaan rencananya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Dinas Taman Nasional mengatakan, rencana itu bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengunjung, melindungi sumber daya budaya dan alam, mengurangi masalah kesehatan dan keselamatan, termasuk mengatasi gangguan. Kucing kemungkinan membunuh satwa liar di daerah tersebut.

Pejabat sejauh ini menawarkan dua pilihan: Singkirkan kucing atau pertahankan status quo. Pilihan terakhir akan mencakup pemeliharaan stasiun pakan, melakukan steril, dan mengeliminasi yang belum diberi tanda. Tindakan-tindakan itu saat ini sudah dilakukan oleh kelompok nirlaba Save a Gato.

Berita Lainnya:
PBB: Hentikan Pelanggaran Terhadap Warga Sipil Gaza

Lusinan orang berkumpul untuk pertama pada Rabu (2/11/2022), dari dua pertemuan publik tentang masalah ini. Hanya saja, ketika pejabat Dinas Taman Nasional mengatakan tidak akan ada sidang dan meminta orang-orang untuk hanya menuliskan komentar, kerumunan meledak dalam kemarahan. ”

“Ini tidak masuk akal!”

“Kami memiliki keraguan! Kami punya pertanyaan!”

“Ayo lindungi kucing-kucing itu!”

Kerumunan terus berteriak, menuntut audiensi publik sampai para pejabat mengalah. Mereka membuka pintu teater kecil ketika seorang aktivis tua meniup peluit darurat dari gantungan kuncinya untuk menggiring banyak orang masuk.

Orang-orang berbicara satu per satu di tengah tepuk tangan meriah. Kekhawatiran terbesar adalah kucing-kucing itu akan di-eutanasia, meskipun Dinas Taman Nasional mengatakan masih menerima komentar publik dan keputusan apa pun akan didasarkan pada itu.

sumber : AP

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi