Kamis, 02/05/2024 - 12:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Posyandu di Sukabumi Jadi Garda Terdepan Turunkan Stunting

ADVERTISEMENTS

Posyandu sangat diperlukan dalam upaya promotif dan preventif layanan kesehatan warga

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

SUKABUMI–Keberadaan posyandu di Kota Sukabumi dinilai penting dalam upaya menurunkan angka stunting. Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami saat menerima Tim Recheking Lomba Posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat di Balai Kota Sukabumi, Jumat (4/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Pada momen tersebut disampaikan keberpihakan pemkot terhadap posyandu sebagai garda terdepan pelayanan kepada warga. Hadir dalam kesempatan itu Ketua Tim Recheking Posyandu Raden Julianto.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


” Keberadaan posyandu sangat diperlukan dalam upaya promotif dan preventif dalam pelayanan kesehatan kepada warga,” ujar Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami. Sehinga pemda memberikan dukungan agar posyandu mandiri dan mendukung perwujudan visi wali kota dan wakil wali Kota Sukabumi yakni religius, nyaman, dan sejahtera.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Polisi Simpulkan Brigadir RAT Tewas Bunuh Diri, Warga Sekitar TKP tak Dengar Letusan Senpi


Intinya komitmen untuk meningkatkan kualitas posyandu dengan memberikan dukungan kepada pokjanal posyandu. Selain itu dukungan kebijakan pemda berupa perda kawasan tanpa rokok perda ASI eklusif, penanganan HIV dan inovasi.” Posyandu sebagai ujung tombak selain pelayanan kesehatan, ada berbagai pelayanan publik,” kata Andri. Misalnya layanan disdukcapil berupa siap jemput bola pelayanan administrasi kependudukan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Selain itu Kader posyandu mapay imah (Pos Mamah) yang digulirkan pada masa pandemi. Upaya skreening stunting dalam menekan angka stunting. Di mana kader posyandu jadi garda terdepan dalam mencegah munculnya stunting di masyarakat. Sebab kader merupakan yang berada langsung di tengah masyarakat.

Berita Lainnya:
Usai Dihujat Warganet, Baznas Janji Tidak Terima Lagi Donasi dari McDonald's


Ketua Tim Recheking Posyandu Provinsi Jabar Raden Julianto mengatakan, posyandu di Kota Sukabumi sebelumnya mendapatkan posyandu award.” Kami ingin supaya posyandu garda terdepan dalam mendukung Indonesia emas 2045,” cetus dia.


Menurut Julianto, posyandu di Kota Sukabumi masuk enam besar di Jabar dan kini akan dinilai kembali. Posyandu itu yakni Aster Jingga di Kelurahan Cipanengah, Kecamatan Lembursitu.


 


 


 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi