Rabu, 01/05/2024 - 23:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

AS Memulai Pemilu Paruh Waktu

ADVERTISEMENTS

Tahun ini, 435 kursi di House of Representative dan 35 kursi di Senat diperebutkan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 WASHINGTON — Jutaan orang Amerika Serikat (AS) di seluruh negara bagian bersiap menuju ke pusat pemungutan suara daerah untuk pemilihan paruh waktu pada Selasa (8/11/2022) waktu setempat. Nasib kedua kamar Kongres bakal bergantung pada keseimbangan pemilu paruh waktu kali ini yang juga bakal memilih komisaris daerah hingga senator AS.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Tahun ini, seluruh 435 kursi di House of Representative serta 35 kursi di Senat diperebutkan. Sebagian besar analis memperkirakan Partai Republik akan menguasai House, namun nasib Senat tetap menjadi topik spekulasi yang intens.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Pemungutan suara kali ini datang ketika Amerika menghadapi polarisasi politik, krisis ekonomi, perdebatan atas hal reproduksi hingga persoalan demokrasi. Hasil pemilu ini pun bakal menentukan arah politik selama dua tahun terakhir masa jabatan Presiden AS Joe Biden. Disinyalir Partai Republik dapat mengubah rencana kebijakan dalam negeri dan luar negerinya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Menlu Blinken Tuduh China mencoba pengaruhi pemilu AS mendatang


Menurut profesor ilmu politik di Emory University di Atlanta, Alan Abramowitz, pemilu paruh waktu setidaknya merupakan referendum tentang kinerja presiden saat ini. Sementara itu beberapa persaingan tokoh kunci dalam jajak pendapat menempati posisi teratas.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Semisal di Pennsylvania, dokter selebritas Mehmet Oz dan Letnan Gubernur negara bagian John Fetterman terkunci dalam pertarungan untuk kursi Senat terbuka dengan rata-rata jajak pendapat yang disusun oleh situs web RealClearPolitics menemukan Oz unggul hanya 0,1 persen. Dengan margin yang begitu tipis, siapapun bisa menebak siapa calon yang akan keluar sebagai pemenang.


Sebagai tanda pentingnya perlombaan untuk masa depan Senat, tiga presiden saat ini dan mantan presiden datang ke Keystone State selama akhir pekan lalu. Mereka termasuk Presiden Joe Biden dan mantan presiden Barack Obama dan Donald Trump dalam upaya untuk mendukung para kandidat.

Berita Lainnya:
Menilik Sejarah Aksi Unjuk Rasa di Hamilton Hall


Dilansir laman Anadolu Agency, data Real Clear Politics mencatat ada sekitar 10 pemilihan Senat di seluruh negeri yang terbukti sangat penting dalam menentukan apakah Partai Republik atau Demokrat mengeklaim House dan Senat. Ini termasuk di Georgia di mana Senator petahana Raphael Warnock membuntuti mantan bintang sepak bola Amerika Herschel Walker sebesar 0,6 persen.


Para pemilih akan mempertimbangkan serangkaian kampanye negara bagian dan lokal, dari pemilihan gubernur hingga legalisasi ganja, dan perlombaan yang lebih duniawi namun tetap penting untuk jabatan lokal. Pemilu paruh waktu AS digelar setiap dua tahun sekali setiap Selasa pertama di November, kecuali jika Selasa pertama jatuh pada 1 November. Dalam kasus seperti tahun ini, pemilu paruh waktu akan berlangsung pada 8 November.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi