Selasa, 07/05/2024 - 05:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

9 Tips Liburan Menyenangkan dan Hemat Biaya

ADVERTISEMENTS

Penting mencatat dan mempersiapkan hal penting jauh sebelum hari liburan tiba

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Liburan merupakan aktivitas yang menyenangkan. Liburan yang menyenangkan menjadi momen yang ditunggu-tunggu setiap orang. Banyak orang memanfaatkan waktu liburan untuk merelaksasikan pikiran dan tubuh setelah melewati rutinitas sehari-hari.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Cara untuk menikmati liburan setiap orang berbeda-beda, ada yang memilih menikmati waktu liburan di rumah saja. Namun ada pula yang memilih menikmati waktu liburan dengan travelling ke luar kota atau ke tempat wisata.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Selain menyenangkan, liburan ternyata memiliki banyak manfaatnya. Liburan yang menyenangkan bisa menjadi salah satu cara untuk mengurangi tingkat stres. Dengan liburan kamu bisa menemukan tempat-tempat indah baru yang mungkin belum pernah kamu temui sebelumnya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh


Namun harapan liburan menyenangkan bisa sirna jika kamu lupa akan satu atau dua hal yang penting. Untuk itu kamu perlu membuat to-do list hal-hal yang diperlukan saat liburan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Apa saja to-do listnya? Kamu tidak perlu khawatir, berikut tips liburan menyenangkan dan hemat yang kamu butuhkan:

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Tips liburan menyenangkan dan hemat

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Penting untuk kamu mencatat dan mempersiapkan hal-hal penting jauh sebelum hari liburan tiba. Coba bayangkan kamu sudah sampai di tempat tujuan, namun ternyata kamu lupa membawa charger handphone. Tentu akan membuat liburan kamu tidak nyaman, bukan? Untuk itu kamu bisa mencatat tips liburan menyenangkan berikut menjadi to-do list dengan menggunakan aplikasi DoCheck.

1. Tentukan destinasi liburan seru

Berita Lainnya:
Waspadai Pola Pelana Kuda: Turunnya Demam pada Hari Keempat DBD Bukan Pertanda Baik

Tips liburan menyenangkan yang pertama adalah menentukan tempat atau tujuan liburan yang seru. Kamu bisa mencari referensi destinasi liburan seru di internet, saat ini sudah banyak tersebar informasi mengenai destinasi liburan seru.

Cobalah mencari destinasi liburan yang tidak mainstream. Destinasi liburan yang belum populer bukan berarti tidak memiliki keindahan, saat ini banyak destinasi liburan yang kurang populer namun menyimpan sejuta pesona keindahan.

Destinasi liburan yang belum populer umumnya tidak seramai dengan destinasi liburan yang sudah populer dan mainstream. Kecil kemungkinan kamu akan mengantre tiket masuk, kesulitan mencari tempat parkir, berdesak-desakan dengan pengunjung lain.

Namun kamu perlu memperhatikan hal penting seperti akses jalur menuju tempat tersebut, jam operasional, kondisi atau keadaan sekitar tempat tersebut. Carilah destinasi liburan seru yang akan memberikan kamu wawasan baru serta pengalaman liburan menyenangkan.

2. Tentukan transportasi

Menentukan transportasi yang akan digunakan menjadi tips liburan hemat yang wajib untuk kamu lakukan. Hal ini penting untuk menyesuaikan budget yang kamu miliki. Jika kamu berencana berlibur sendirian atau berdua, kamu bisa memilih menggunakan transportasi umum. Menggunakan transportasi umum tentu akan menghemat biaya perjalanan kamu menuju tempat liburan.

Berita Lainnya:
Belasan Pelajar SD di Lombok Tengah Diduga Keracunan Makanan Setelah Konsumsi Es Jeli

Menggunakan kendaraan pribadi justru akan membutuhkan biaya lebih. Contoh jika kamu berdua menggunakan kendaraan pribadi, kamu harus membayar biaya bahan bakar, membayar tol, parkir dan lain sebagainya. Namun jika kamu berencana berlibur dengan rombongan, kamu bisa mempertimbangkan untuk menggunakan kendaraan pribadi. Kamu bisa patungan dengan rombongan untuk membayar biaya selama perjalanan menuju tempat wisata

3. Memanfaatkan diskon atau promo

Tips liburan menyenangkan dan hemat selanjutnya adalah jeli mencari promo atau potongan harga. Kamu harus jeli ketika akan membeli tiket transportasi dan akomodasi, carilah aplikasi booking yang menyediakan potongan harga. Dengan begitu akan menghemat biaya perjalanan dan akomodasi sehingga kamu bisa liburan menyenangkan dan hemat.

Pastikan kamu tidak membeli tiket mendekati hari keberangkatan. Kamu wajib untuk mempersiapkan dan membeli tiket jauh sebelum hari keberangkatan, terlebih jika kamu akan berlibur di hari libur nasional karena di hari libur nasional banyak orang yang ingin memanfaatkan waktu tersebut untuk berlibur. Mengapa demikian? Karena harga tiket akan melonjak tinggi karena di hari tersebut.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS
1 2 3

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi