Selasa, 28/05/2024 - 06:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Tanda Kulit Menua dengan Baik, Biasanya Punya 5 Ciri Ini

Kerutan di dahi. Ahli dermatologi mengidentifikasi lima tanda yang menunjukkan kulit Anda sedang dalam kondisi baik saat menua.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

JAKARTA — Ketika berbicara tentang penuaan kulit, biasanya kita fokus pada tanda-tanda negatif seperti kerutan, bintik matahari, atau kulit kering. Namun, para ahli mengungkapkan ada beberapa tanda positif yang menunjukkan bahwa kulit Anda sebenarnya menua dengan baik dan sehat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Dilansir Huffpost pada Senin (6/5/2024), ahli dermatologi mengidentifikasi lima tanda yang menunjukkan kulit Anda sedang dalam kondisi baik saat menua:

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

1. Kulit cepat sembuh dari cedera

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Seberapa cepat kulit Anda sembuh dari luka dapat menjadi indikator kesehatan kulit dan penuaannya. Menurut dr Lauren Moy, kulit yang sembuh dari luka terbuka dalam waktu singkat menunjukkan adanya nutrisi yang cukup dan sistem kekebalan tubuh yang sehat. Luka yang sembuh dalam waktu empat hingga enam pekan adalah tanda bahwa kulit Anda dalam kondisi baik.

Berita Lainnya:
Sering Marah Buruk Buat Jantung, 7 Cara Ini Bisa Bantu Kelola Emosi

2. Tekstur kulit halus

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Kulit yang terasa halus dan terhidrasi menunjukkan Anda telah melakukan pekerjaan yang baik dalam merawat kulit. Rutinitas perawatan kulit yang ketat dan kurangnya kerusakan akibat sinar matahari berkontribusi pada tekstur kulit yang halus.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

3. Memiliki volume di wajah

ADVERTISEMENTS

Memiliki volume wajah yang tetap terjaga seiring bertambahnya usia menunjukkan adanya kolagen dan elastisitas yang sehat pada kulit. Paparan sinar matahari dan faktor penuaan eksternal lainnya dapat mempercepat kehilangan volume wajah.

ADVERTISEMENTS

4. Warna kulit yang merata

Berita Lainnya:
Kiat Lakukan Diet Sehat Bagi Penderita Obesitas

Warna kulit yang merata tanpa bintik-bintik matahari menunjukkan bahwa Anda telah melindungi kulit dengan baik dari paparan sinar UV. Perlindungan sinar matahari yang baik sangat penting untuk mencegah perubahan warna kulit yang tidak diinginkan.

5. Tidak merokok

Tidak merokok sepanjang hidup memberikan kesempatan pada kulit Anda untuk menua dengan baik dan sehat. Merokok dapat menyebabkan kerutan, kekeringan kulit, dan efek lain yang mempercepat proses penuaan. 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi