Sabtu, 27/04/2024 - 04:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Turki Tunjuk Dubes Baru untuk Israel

ADVERTISEMENTS

Sakir Ozkan Torunlar jadi dubes Turki untuk Israel

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 ANKARA — Turki telah menunjuk duta besar untuk Israel setelah jeda empat tahun dalam langkah terbaru menuju normalisasi hubungan dengan negara Yahudi ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Sakir Ozkan Torunlar, seorang diplomat veteran yang pernah menjabat sebagai konsul jenderal Turki di Yerusalem antara 2010 dan 2014, diangkat ke jabatan itu dalam keputusan presiden pada Jumat malam (11/11/2022), berdasarkan laporan media Turki.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Ankara menarik duta besarnya untuk Israel pada Mei 2018 dan mengusir utusan Israel atas pembunuhan puluhan warga Palestina oleh tentara Israel. Israel membalas dengan mengirim kembali konsul Turki di Yerusalem, dilansir dari laman Arab News, Sabtu (12/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Erick Siapkan BUMN Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global


Hubungan antara kedua negara yakni Turki dan Israel memburuk setelah pemimpin Turki Recep Tayyip Erdogan mengkritik kebijakan Israel terhadap Palestina di bawah pemerintahan sebelumnya dari Perdana Menteri baru Benjamin Netanyahu. Namun, Erdogan mengirim surat ucapan selamat kepada Netanyahu setelah kemenangannya dalam pemilihan yang diadakan awal bulan ini.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Sebelumnya, diberitakan Reuters, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan pada Rabu (2/11/2022), ingin mempertahankan hubungan dengan Israel berdasarkan saling pengertian. Erdogan tidak peduli hasil pemilihan Israel yang baru berlangsung.

Berita Lainnya:
Khawatir, Obama Mulai Cawe-cawe di Pilpres AS


“Apa pun hasil pemilu, kami ingin menjaga hubungan dengan Israel secara berkelanjutan, berdasarkan saling menghormati kepekaan dan kepentingan bersama,” kata Erdogan.


Komentar Erdogan dalam sebuah wawancara dengan penyiar Turki ATV muncul di tengah mencairnya hubungan yang telah lama tegang antara Turki dan Israel. Presiden Israel Isaac Herzog mengunjungi Ankara tahun ini dalam kunjungan pertama ke Turki oleh seorang pemimpin Israel sejak 2008.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi