Jumat, 26/04/2024 - 19:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

FKM dan FUM Deklarasi Dukung Anies untuk Selamatkan PPP

ADVERTISEMENTS

Habil sarankan PPP dukung Anies. demi lolos parlementary treshold 2024.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Forum Kabah Membangun (FKM) dan Forum Ulama Membangun (FUM) akan menggelar deklarasi serta dukungan untuk calon presiden (capres) Anies Rasyid Baswedan di Kota Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (16/11/2022). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyalurkan aspirasi keluarga besar Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Ketua FKM Habil Marati mengatakan, dukungan kepada Anies untuk mengangkat kader umat berprestasi ke dalam pucuk pimpinan nasional. Menurut dia, jika PPP ingin lolos pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 maka harus mendukung Anies sebagai capres.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Masinton PDIP Sebut Jokowi Penguasa yang Menafikkan Konstitusi, Dinilai Tak Perlu Bertemu Megawati


“Kedua, untuk menyelamatkan PPP agar lolos parlementary treshold dalam Pemilu 2024. Dengan mendukung Anies Baswedan, diperkirakan elektabilitas PPP akan meningkat pesat,” ujarnya dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (15/11/2022).

ADVERTISEMENTS

Habil menjelaskan, mengapa lokasi deklarasi Anies dipilih di Kota Yogyakarta? Menurut Habil, langkah itu tidak lepas dari sejarah Yogyakarta sebagai kota yang pernah menjadi ibu kota negara. “Serta perannya yang dianggap menyelamatkan keberadaan Republik Indonesia melalui Serangan Umum 1 Maret 1949,” ucap Habil.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Ketua panitia deklarasi Anies, Bambang Aris S menjelaskan, kegiatan itu akan diikuti oleh para peserta lintas elemen. Ada peserta dari simpul relawan, perwakilan partai politik, keluarga besar PPP berbagai propinsi, barisan mak-mak, aktivis gerakan, hingga dan eksponen lainya.

Berita Lainnya:
Pakar Komunikasi: Pertemuan Jokowi dan Prabowo Tepis Isu Perpecahan


Menurut rencana, kata dia, Anies akan dijemput oleh para pendukung di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) di Kabupaten Kulonprogo. Kemudian, Anies diarak menuju lokasi acara di gedung Pacific Jalan Magelang Km 4,5.


Dia memperkirakan, acara itu bakal dihadiri sekitar 5.000 peserta. Siapa pun diperbolehkan untuk  hadir dalam kegiatan deklarasi tersebut. “Baik pendukung dari FKM, FUM, hingga pendukung dari berbagai simpul relawan yang ada di DIY maupun Jawa Tengah siap menyambut Anies,” kata Bambang.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi