IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Mantan Mendag Enggartiasto: Erick Thohir Figur Pemimpin yang Sudah Teruji

Menteri BUMN Erick Thohir.
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

Enggar menyebut Erick Thohir sosok pemimpin masa depan.

JAKARTA — Pujian kepada Menteri BUMN Erick Thohir terus mengalir, termasuk dukungan agar maju menjadi cawapres di Pilpres 2024. Salah satu yang memberikan dukungan adalah mantan menteri perdagangan Enggartiasto Lukita yang menilai Erick Thohir sukses mentransformasi BUMN menjadi modal bagus menuju Pilpres 2024.

Enggartiasto mengatakan tiga tahun menakhodai Kementerian BUMN,  Erick Thohir membuktikan karakteristik kepemimpinan yang teruji. Berbagai pencapaian sukses diraih membawa BUMN pada kemajuan.

“(Erick Thohir) ini adalah sosok pemimpin masa depan,” ujar Enggartiasto di Jakarta.

BACA JUGA:
PT KAI Sediakan Kereta Feeder Dukung Operasional Kereta Cepat

Erick Thohir, menurut dia, konsisten menghadirkan kebijakan yang banyak menimbulkan kebermanfaatan secara merata di seluruh wilayah Tanah Air. Kondisi tersebut mampu membuat masyarakat makin menyukai sosok Erick Thohir ini.

Sejumlah pencapaian yang berhasil diraih Erick Thohir menurut Enggar mestinya dapat dilihat dengan jauh lebih objektif. Mantan presiden Inter Milan itu disebut Enggar sudah terbukti mampu membawa BUMN menuju ke arah yang lebih positif lagi ke depan.

BACA JUGA:
Sebanyak 100 Pulau di Maluku Utara akan Dijual di New York

Diketahui baru di era kepemimpinan Erick Thohir, BUMN berhasil memperoleh kenaikan laba bersih begitu signifikan. Tercatat pada 2021 laba BUMN menjadi Rp 124,7 triliun atau naik 838,2% dibandingkan 2020 yakni sebesar Rp 13,3 triliun.

Sementara secara konsolidasi pendapatan BUMN pada 2021 juga mengalami peningkatan signifikan. Nilainya melonjak tinggi menjadi Rp 2.292,5 triliun, atau tumbuh 18,8% dibandingkan tahun 2020.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Mantan Mendag Enggartiasto: Erick Thohir Figur Pemimpin yang Sudah Teruji
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!