Senin, 06/05/2024 - 07:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pertemuan Pj Bupati Aceh Jaya dan Pelaku UMKM Targetkan Kolaborasi Bersama

ADVERTISEMENTS

Calang- Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin, S.Sos, M.SI melakukan pertemuan dengan pelaku UMKM Kabupaten Aceh Jaya dalam rangka mendukung berkembangnya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Aceh Jaya. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang rapat Bupati Aceh Jaya, pada Rabu (23/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Nurdin menyampaikan pertemuan tersebut bertujuan untuk memastikan semua elemen yang bergerak di bidang ekonomi di Aceh Jaya bisa disinergikan dalam satu langkah yang terintegrasi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Ia mengatakan pemerintah Kabupaten Aceh Jaya mempunyai empat program prioritas yakni penanganan stunting, pemulihan ekonomi, penanganan kemiskinan ekstrem dan membangun birokrasi Aceh Jaya yang profesional, transparan dan bebas korupsi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pilgub Aceh 2024, Partai Diharap Berani Usung Calon dari Eksternal
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Empat hal tersebut bisa ditindaklanjuti ke dalam kerangka yang lebih detail lewat satu strategi yang terintegrasi, sehingga semua aktivitas dan potensi dapat dilihat secara sinergis,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Pemkab Aceh Jaya saat ini sedang menyelesaikan integrasi data, sehingga nantinya target dan program kegiatan akan saling terisi. Menurutnya, secara paralel pemerintah butuh mengintegrasikan semua potensi yang ada di kabupaten Aceh Jaya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Begitu juga UMKM yang ada di kabupaten Aceh Jaya agar nantinya bisa diintegrasikan ke dalam wadah bersama, supaya pengembangannya dapat berjalan secara maksimal. Selain itu, UMKM yang ada di Aceh Jaya sudah harus mulai didorong menjadi korporasi, hal ini dengan konsep pengembangannya sudah harus dipikirkan menggunakan konsep bisnis,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
KWPSI dan Baitul Mal Aceh Kembali Salurkan Beras Zakat Fitrah

Menurutnya kendala utama yang selama ini dihadapi adalah jumlah produksi. Ia mengatakan hal tersebut bisa dientaskan dengan kolaborasi bersama agar menghasilkan jumlah produk yang lebih besar. Terkait kualitas produksi, yang perlu dilakukan adalah melatih keterampilan para pelaku usaha dan melatih peningkatan mutu produknya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Terkait dengan pasar perlu ada upaya untuk menggandengkan UMKM Aceh Jaya dengan pelaku usaha yang lebih besar. Di sisi lain, produk hasil UMKM juga bisa dimasukkan ke e-katalog yang nantinya akan disiapkan oleh Pemkab Aceh Jaya.,” pungkasnya.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi