Jumat, 26/04/2024 - 07:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Warga Shanghai Teriakkan “Mundur, Xi Jinping dan Partai Komunis”, Demo Terbesar di China Sejak 1989

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Protes terhadap penguncian COVID-19 China berlanjut di kota-kota China, termasuk Beijing dan Shanghai. Pada hari Sabtu, demonstrasi besar-besaran terjadi di pusat kota Shanghai, dengan warga meneriakkan, “Mundur, Xi Jinping! Mundur, Partai Komunis!”

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dikutip dari The Dong-A Ilbo, media global utama seperti CNN, Reuters, dan BBC melaporkan bahwa “kemarahan dan protes terhadap kebijakan karantina COVID-19 menyebar ke seluruh China.”

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Orang Tionghoa setempat melaporkan kepada The Dong-A Ilbo bahwa antipati warga terhadap “Nol COVID-19”, kebijakan blokade yang telah dipertahankan selama tiga tahun untuk mencegah penyebaran virus, sedang menyebar.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Refly Harun Tegaskan Bansos Sebagai Alat Pemenangan Prabowo-Gibran Terbukti di Sidang MK

Menurut media Barat, seperti Bloomberg, dan media Taiwan, seperti Ziyu, pada hari Minggu, warga turun ke jalan Urumqi Middle Road dari Sabtu malam hingga Minggu dini hari untuk memprotes kematian 10 warga Urumqi. kota terbesar di wilayah otonomi Uygur Xinjiang di China barat.

ADVERTISEMENTS

Mereka meninggal dalam kecelakaan kebakaran yang terjadi pada hari yang sama. Associated Press dan Reuters melaporkan jumlah pengunjuk rasa mencapai ribuan, sementara Bloomberg menyebutkan ratusan. Ada banyak orang Uyghur, minoritas, yang tinggal di Jalan Tengah Urumqi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Masyarakat Dukung Kejagung Miskinkan Koruptor, Pakar: Sita Aset dan Kekayaannya

Urumqi berada dalam penguncian yang berkepanjangan untuk mencegah penyebaran COVID-19 pada saat kebakaran. Klaim bahwa jumlah kematian meningkat karena butuh lebih banyak waktu bagi otoritas kebakaran untuk memasuki lokasi karena berbagai instalasi pemblokiran menyebar dengan cepat di media sosial.

Dalam sebuah video yang diposting di Twitter dan platform lainnya, pengunjuk rasa di Shanghai berkumpul di jalan-jalan dengan menyalakan lilin dan meneriakkan “Tidak ada kediktatoran” dan “Tegakkan demokrasi” dengan suara gelisah.

Bloomberg menilai protes Shanghai sebagai “demonstrasi jalanan anti-pemerintah terbesar sejak protes pro-demokrasi Tiananmen 1989.” (*)

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi