Selasa, 30/04/2024 - 02:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LINGKUNGAN

Jokowi Pastikan Pembangunan Rumah Terdampak Gempa Cianjur Dimulai

ADVERTISEMENTS

 CIANJUR — Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meninjau sejumlah wilayah terdampak gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, Senin (5/12/2022). Jokowi mengatakan, kunjungannya ini untuk memastikan proses relokasi bangunan terdampak gempa sudah dimulai.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Dalam tinjauannya, Jokowi menyebut, kondisi para pengungsi terlihat sehat. Mereka pun menyampaikan keinginannya agar pembangunan rumah dapat segera dimulai.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Ya pengungsi tadi semuanya kita lihat sehat, tetapi yang paling banyak ingin agar pembangunan rumahnya dimulai. Oleh sebab itu, pagi hari ini saya ke sini untuk memastikan bahwa, pertama yang relokasi hari ini dimulai, pembangunannya hari ini relokasi dimulai pembangunannya,” ujar Jokowi dalam keterangannya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Sebanyak 256 Warga Terdampak Banjir Lahar Gunumg Marapi
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Jokowi mengatakan, pemilihan kawasan relokasi rumah warga tersebut sudah melalui kajian dari instansi terkait, baik Badan Geologi maupun BMKG.

ADVERTISEMENTS

Selanjutnya, pemberian bantuan untuk perbaikan rumah yang rusak baik berat, sedang, maupun ringan akan disalurkan pada Kamis (8/12/2022) nanti. Saat ini, kata Jokowi, proses verifikasi jumlah rumah yang terdampak dan juga persiapannya masih dilakukan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Anggota Dewan Cecar Bahlil soal Pengembangan PIK 2 dan BSD: Mengapa Bisa Dapat PSN?

“Yang kedua, nanti hari Kamis, ini baru persiapan termasuk verifikasi semuanya selesai. Nanti hari Kamis untuk bantuan yang bukan relokasi, yang bantuan Rp 50 juta, Rp 25 juta, dan Rp 10 juta juga akan diberikan hari Kamis, mulai diberikan,” kata Jokowi.

Ia pun berharap masyarakat setempat juga ikut membantu membangun kembali rumahnya. Proses rekonstruksi bangunan terdampak gempa ini diharapkan bisa mendorong kegiatan ekonomi warga setempat.

“Kita harapkan juga ada kegiatan masyarakat, ada kegiatan ekonomi, ada pergerakan ekonomi. Itu yang kita harapkan,” ujarnya.

 

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi