IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Kejar Prestasi di Bidang Nonakademik, tidak Berarti Mengabaikan Perkuliahan

featured
Ela Nurlela merupakan mahasiswa Program Studi (prodi) D3 Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya yang menorehkan banyak prestasi di bidang non-akademik. FOTO/Dok. Universitas Bina Sarana Informatika

TASIKMALAYA — Ela Nurlela merupakan mahasiswa Program Studi (prodi) D3 Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya yang menorehkan banyak prestasi di bidang non-akademik. Meski demikian, Ela tidak melupakan kewajibannya sebagai mahasiswa. Pasalnya, selain berprestasi di bidang nonakademik, Ela juga memiliki nilai yang bagus. Ia berhasil lulus dengan peringkat cumlaude saat dilantik pada wisuda Universitas BSI kampus Tasikmalaya ke-16.

Berkat capaiannya itu, ia mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan ke jenjang sarjana. Ia berencana melanjutkan kuliah S1 di Universitas BSI kampus Sukabumi. “Tentunya di sela-sela kesibukkan latihan, saya tetap belajar dan mengasah kemampuan akademik saya. Intinya harus pintar mengatur waktu aja sih. Saya berencana melanjutkan kuliah ke jenjang S1 nantinya,” ujar Ela usai pelantikan wisuda di Hotel Santika Tasikmalaya, Sabtu (3/12/2022).

Selama kuliah, Ela Nurlela berhasil meraih Juara 3 Tanding Putri tingkat mahasiswa/dewasa di Kejuaraan Nasional Open Tournament Pencak Silat Bandung Lautan Api Championship III tahun 2021. Selain itu, ia juga pernah Juara di tahun yang sama dengan meraih Juara 1 Tanding Putri kelas C di Pajajaran Cup 1 2021.

“Sangat senang bisa berprestasi dan membanggakan orang tua. Selain dari dukungan keluarga, ini juga tidak luput dari dukungan kampus, baik secara moril maupun materil. Didukung secara biaya serta fasilitas sehingga alhamdulillah bisa mengharumkan nama kampus juga,” ungkapnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Universitas BSI atas dukungannya selama ini. “Terima kasih untuk Universitas BSI, semoga terus berkembang dan melahirkan lebih banyak prestasi lagi baik di bidang akademik maupun non akademik nantinya,” lanjutnya.

Tak lupa, ia berpesan untuk teman-teman yang sudah lulus agar bisa tetap menjaga nama baik almamater. “Untuk teman-teman yang sekarang di wisuda, saya ucapkan selamat, setelah kita melewati lika-liku perjuangan selama 3 tahun kuliah. Semoga semuanya bisa sukses dan terus menjaga nama baik almamater kita,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Miftah Farid Adiwisastra, selaku Kemahasiswaan Universitas BSI kampus Tasikmalaya mengatakan, dirinya sangat bangga terhadap pencapaian Ela. Terlebih, sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI memang selalu mendukung semua kegiatan mahasiswanya, baik akademik maupun non-akademik.

“Saya turut senang dan ucapkan selamat bagi Ela, sudah lulus kuliahnya dan jadi mahasiswa terbaik dengan predikat cumlaude. Semoga apa yang sudah didapat Ela bisa bermanfaat buat masa depannya, dan terima kasih sudah mengharumkan nama Universitas BSI kampus Tasikmalaya, di bidang non-akademik atas prestasinya,” ujar Miftah.

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Kejar Prestasi di Bidang Nonakademik, tidak Berarti Mengabaikan Perkuliahan
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!