Selasa, 21/05/2024 - 06:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Atlet Panjat Tebing Aceh Melaju ke Babak Final Kejurnas FPTI XVIII

Bangka Belitung- Musauwir, atlet panjat tebing Aceh melaju ke final Kejuaraan Nasional ke XVIII Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) yang diselenggarakan di Wall Climbing Sport Center Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Kamis, 22 Desember 2022.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Musauwir altet panjat tebing (FPTI) Aceh pada nomor Lead Perorangan Putra berhasil menduduki peringkat 6 pada babak kualifikasi dan peringkat 3 pada babak semifinal yang dilaksanakan pada Kamis (22/12/2022).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Pada babak semifinal, Musauwir berhasil mengungguli 26 altet panjat tebing nomor Lead Perorangan Putra dari 25 provinsi yang bertanding di Kejurnas FPTI XVIII.

Musauwir yang didampingi oleh Muhammad Azhari sebagai Manajer Tim Panjat Tebing Aceh berharap dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Aceh agar mencapai hasil yang maksimal untuk Provinsi Aceh pada Kejurnas FPTI ke XVIII.

Berita Lainnya:
FJL Aceh Kembali Buka Sekolah Jurnalis Lingkungan Batch III Tahun 2024

“Mohon doa serta dukungan dari masyarakat Aceh, saya akan berusaha mendapatkan hasil yang maksimal unutk Provinsi Aceh,” tutur Musauwir.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Kejurnas Nasional FPTI ke XVIII ini berlangsung pada tanggal 18-24 Desember 2022 di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diikuti oleh 100 atlet panjat tebing dari 25 Provinsi se Indonesia. Kategori yang dipertandingkan sebanyak 16 Nomor Pertandingan sesuai dengan yang akan diselenggarkan pada PON XXI 2024 Aceh-Sumut, meliputi kategori Speed World Record, Speed Klasik, Lead, Boulder, dan Combined.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dukungan penuh juga datang dari Mahdi Ismail selaku Ketua Umum FPTI Aceh yang akan mensupport para atlit panjat tebing sebagai langkah awal untuk persiapan program pembinaan strategis bagi generasi berikutnya untuk persiapan PON 2024.

Berita Lainnya:
Aceh dan Kerajaan Inggris Sepakat Bangun Hubungan Perdagangan Seperti Masa Lalu

“Keikutsertaan musauwir di Kejurnas FPTI ke XVIII di Bangka Belitung menjadi indikator langkah strategis FPTI Aceh dalam menyiapkan program pembinaan strategis bagi generasi berikutnya untuk persiapan PON 2024 tuan rumah Aceh-Sumut,” ucap Mahdi Ismail (Ketum FPTI Aceh).

ADVERTISEMENTS

Laga final akan berlangsung pada hari ini Jum’at (23/12/2022) yang akan berlangsung pada jam 16.00 WIB di Wall Climbing Sport Center, Kabupaten Bangka Tengah. Musauwir akan bertanding dengan M Rizky Syahrafli (atlet Sumatera Selatan) dan Putra Tri Ramadhan (atlet Jawa Timur).

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi