Sabtu, 04/05/2024 - 14:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Gandeng Rumah Zakat, PT PII Luncurkan Program CSR Pemberdayaan Ekonomi Desa

ADVERTISEMENTS

Kolaborasi Rumah Zakat-PT PII fokus pada pemberdayaan ekonomi masyarakat desa

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 PURWAKARTA – PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) / PT PII kembali melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa Program Pemberdayaan Ekonomi untuk masyarakat desa. Program kolaborasi bersama Rumah Zakat ini dilaksanakan di dua lokasi yaitu Desa Berdaya Karangmukti Purwakarta dan Desa Berdaya Manggungsari Kabupaten Kendal. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Seremoni Program CSR Desa Berdaya ini dilaksanakan secara hybrid. Acara dihadiri oleh EVP Corporate Secretary & Communication PT PII Yunan Novaris yang mewakili Direktur Utama PT PII, Camat Bungursari Wawan Darmawan, Kepala Desa Manggungsari Eko Basuki, dan CEO Rumah Zakat Bapak Irvan Nugraha, pada Jumat (23/12/2022). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Program ini berfokus pada pemberdayaan ekonomi masyarakat di Desa Berdaya Karangmukti, Purwakarta melalui pemberdayaan perempuan pada usaha UMKM bidang agro (ternak domba) serta kuliner (makanan basah). Desa Berdaya Manggungsari Kabupaten Kendal program pemberdayaan berupa dukungan fasilitas mesin penggiling untuk kebutuhan UMKM petani beras.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Meski tak Wajib, Inilah Anjuran Agama Agar Kaum Ibu Memberi ASI kepada Bayi

Desa berdaya merupakan sebuah program pemberdayaan masyarakat desa melalui aktivitas pembinaan dan pendampingan secara berkala. Pembinaan ini mendorong ke arah kemandirian warga, capacity building, dan ekonomi yang dihadirkan sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi kehidupan masyarakat dalam bidang pembinaan dan ekonomi. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

EVP Corporate Secretary & Communications PT PII Yunan Novaris yang mewakili Direktur Utama PT PII dalam sambutannya menyampaikan program CSR ini merupakan bentuk komitmen PT PII dalam mendukung pemberdayaan masyarakat khususnya di area-area terkait dengan proyek infrastruktur yang didukung oleh Perusahaan. “Kehadiran kami bukan hanya mendukung pembangunan infrastruktur berkelanjutan di daerah-daerah. Namun juga kami berupaya untuk mengoptimalkan dampak sosial dan ekonomi di setiap area proyek yang kami dukung, khususnya dalam hal pemberdayaan masyarakat untuk terus mengembangkan UMKM dengan dengan memanfaatkan sumberdaya lokal daerah,” kata Yunan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Sebelum Tidur, Ikuti Sunnah Rasulullah Berikut ini

Pj Kepala Desa Manggunsari Eko Basuki sebagai perwakilan pemerintah setempat menyambut dengan bahagia bantuan tersebut. “Kami merasa bahagia dengan adanya program ini. Harapannya desa kami lebih berdaya dengan hadirnya program CSR dari PT PII,” ujar Eko Basuki.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Rumah Zakat menyambut baik kerja sama ini dan berharap dapat mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan bagi masyarakat desa. “Kami bersyukur dengan adanya kolaborasi ini. Semoga dengan program yang support oleh PT PII dapat menciptakan kemandirian masyarakat di Desa Berdaya Karangmukti Purwakarta dan Desa Berdaya Manggungsari Kabupaten Kendal. Terima kasih PT PII,” ujar Irvan Nugraha, CEO Rumah Zakat

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi