Selasa, 21/05/2024 - 03:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

FISIP dan FK USK Raih ISO untuk Peningkatan Mutu

BANDA ACEH – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) serta Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Syiah Kuala (USK) berhasil meraih standarisasi organisasi internasional atau ISO 9001:2015 dan 21001:2018 melalui penyerahan sertifikat ISO dari PT. Decra di Auditorium FK USK, Rabu (28/12/2022).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Sertifikat ISO tersebut diserahkan secara langsung oleh Direktur PT. Decra Group Indonesia Solichin Agung Darmawan, kepada Dekan FISIP USK Mahdi Syahbandir, dan Dekan FK USK Profesor Maimun Syukri. Penyerahan sertifikat ISO disaksikan oleh Rektor USK Profesor Marwan.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Rektor USK menyampaikan, prestasi ini harus tetap dijaga bahkan perlu ditingkatkan. Keberhasilan ini akan memudahkan kedua fakultas untuk mempersiapkan proses Audit Mutu Internal (AMI) dan persiapan reakreditasi fakultas.

Berita Lainnya:
Ulama Dukung Safaruddin Maju Calon Bupati Abdya pada Pilkada 2024

“USK ingin semua fakultas di lingkungan USK dapat meraih berbagai prestasi bukan hanya di bidang akademik, tetapi juga di bidang non-akademik,” sebutnya.

Menurutnya, capaian-capaian tersebut akan berguna untuk peningkatan akreditasi unggul di semua fakultas dan program studi.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Dekan FISIP USK Mahdi Syahbandir, menyampaikan pencapaian ini merupakan hasil kerja keras civitas akademika FISIP USK, khususnya yang tergabung di dalam Tim Persiapan ISO FISIP USK. Prestasi ini menjadi bukti bahwa sistem penjaminan mutu FISIP dan FK USK sudah baik dan berstandar internasional.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada segenap civitas akademika FISIP USK, khususnya tim ISO yang sudah bersusah payah menyiapkan semua persyaratan menuju ISO,” ujarnya.

Berita Lainnya:
Pemerintah Aceh Apresiasi Dukungan MES bagi Suksesnya Gelaran PON XXI

Sementara itu, Direktur PT. Decra Group Indonesia menjelaskan, sertifikasi ISO 9001:2015 merupakan suatu standar bertaraf internasional untuk Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu, atau bisa disebut juga sebagai Sertifikasi Sistem Manajemen Kualitas. Sedangkan ISO 21001:2018 merupakan salah satu acuan untuk mengelola pendidikan yang berstandar internasional.

ADVERTISEMENTS

“Nantinya setiap tahun akan diadakan audit surveillance atau audit pemantauan yang wajib terhadap instansi yang telah bersertifikat ISO,” ungkapnya.

ADVERTISEMENTS

Ia menambahkan, tujuan audit tersebut yaitu untuk menentukan kelayakan organisasi tersebut untuk mempertahankan  sertifikat ISO atau tidak.[]

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi