Jumat, 26/04/2024 - 19:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Ini Alibi Shin Tae-yong Soal Belum Mampu Taklukkan Vietnam Asuhan Park Hang-seo

ADVERTISEMENTS

Pelatih Vietnam adalah senior Shin Tae-yong.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam di babak semifinal Piala AFF 2022. Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama, dimana pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2023) sore WIB. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Indonesia sejatinya punya catatan positif saat melawan Vietnam di Piala AFF. Tercatat Indonesia berhasil memenangkan tiga pertandingan dalam 10 pertemuan kedua tim di Piala AFF, sementara Vietnam hanya satu kali menang atas Indonesia, adapun enam pertandingan sisanya berakhir dengan skor imbang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Di samping itu, ini juga menjadi duel antara dua pelatih asal Korea Selatan. Menilik data Transfermarkt, Shin Tae-yong dan Park Hang-seo sudah bertemu sebanyak 13 kali di semua ajang selama menjadi pelatih. Dari total pertemuan itu, Shin Tae-yong unggul telak dengan meraih 8 kemenangan, dua kali imbang, dan cuma kalah tiga kali dari Park Hang-seo.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Mind Game, Guardiola Sebut Liverpool Lebih Difavoritkan Juarai Liga Primer Inggris

Namun, dua dari tiga kekalahan yang dialami Shin Tae-yong dari Park Hang-seo didapatkan dalam tiga pertemuan terakhir mereka alias ketika Shin menukangi Timnas Indonesia dan Park Hang-seo menangani Vietnam. Di bawah asuhan Park Hang-seo, Vietnam sukses mengalahkan Timnas Indonesia era Shin Tae-yong pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan skor 4-0.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Kemudian Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong juga ditaklukan Vietnam U-23 yang berada di bawah penanganan Park Hang-seo dengan skor 0-3 di ajang SEA Games 2021.Sementara satu laga lain berakhir imbang 0-0 ketika Timnas Indonesia melawan Vietnam di Piala AFF 2020.

Keperkasaan Shin Tae-yong atas Park Hang-seo terjadi ketika keduanya masih melatih di Liga Korea dari periode 2009 hingga 2012. Saat itu Shin Tae-yong terus melatih Seongnam Ilhwa dan Park Hang-seo melatih Chunnam Dragons dan Sangju Sangmu. Di Liga Korea ini, Shin Tae-yong menang 7 kali dan cuma imbang sekali dari Park Hang-seo.

Berita Lainnya:
Penampillan Buruk Babak Kedua Jadi Alasan Arsenal Dipermakukan Aston Villa di Emirates

Mengenai hal itu, Shin mengatakan Park Hang-seo datang dengan situasi berbeda saat menduduki kursi pelatih Vietnam pada 2017. “Ketika Park datang memang prestasi ada tetapi ya liga mereka berjalan juga dan pertandingan berjalan dengan normal waktu itu, tapi saya datang dengan situasi berbeda, begitu datang ada pandemi dan liga juga beberapa kali berhenti jadi ada banyak masalah,” kata Shin, Rabu (4/1/2023).

“Tapi sekarang waktunya bisa melawan Vietnam dengan baik dan pastinya kita gak akan mudah untuk Vietnam,” tambahnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi