IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Digadang-gadang Jadi Bidikan Arsenal, Raphinha Justru Punya Keinginan Lain

Digadang-gadang Jadi Bidikan Arsenal, Raphinha Justru Punya Keinginan Lain

Raphinha mengumbar tekad untuk terus mempersembahkan trofi buat Barcelona.

BARCELONA — Kegagalan memboyong Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar Donetsk berimbas pada pada rencana Arsenal untuk mencari pemain incaran baru, terutama di posisi winger. Nama winger Barcelona, Raphinha, akhirnya disebut-sebut kembali masuk dalam radar klub asal London Utara tersebut.

Ini bukan kabar pertama soal ketertarikan Arsenal terhadap pemain berusia 26 tahun itu. Kala masih merumput bersama Leeds United, eks winger Sporting Lisbon itu juga dilaporkan sudah menjadi salah satu incaran the Gunners di bursa transfer awal musim ini.

Namun, Raphinha lebih memilih pinangan Barcelona. Raphinha akhirnya datang ke Stadion Camp Nou dengan biaya transfer dilaporkan mencapai 55 juta poundsterling. Salah satu penggawa timnas Brasil di Piala Dunia 2022 itu diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun oleh klub asal Katalan tersebut.

Meski sempat diwarnai kegagalan, Arsenal ternyata masih berminat mendatangkan Raphinha. Apalagi, the Gunners gagal memboyong Murdyk setelah berbagai penawaran yang telah dilayangkan kepada Donetsk. Murdyk akhirnya malah terbang ke Chelsea dengan nilai transfer mencapai 88 juta poundsterling.

BACAAN LAIN:
8 Fakta Penting Jelang Coppa Italia Juventus Vs Lazio

 

The Gunners membutuhkan tambahan amunisi pemain di lini serang usai cedera yang dialami oleh Gabriel Jesus, yang disebut bakal absen hingga Maret mendatang akibat cedera lutut. Pun dengan cedera yang dialami oleh Reiss Nelson, yang kerap menjadi pelapis di sektor sayap.

Kendati begitu, Tthe Gunners sepertinya akan kembali gigit jari dalam usaha kedua mendatangkan Raphinha. Pasalnya, pemain yang baru menyumbang tiga gol dan lima assist dari 23 penampilan di semua ajang pada musim ini tersebut diklaim tidak berminat meninggalkan Blaugrana pada bursa transfer musim dingin kali ini.

BACAAN LAIN:
Tonton Laga Persib Vs PSS, Menpora Apresiasi Penyelenggaraan Pertandingan di Stadion GBLA

”Perwakilan Raphinha telah menutup kemungkinan buat kliennya untuk meninggalkan Barcelona pada bursa transfer pertengahan musim ini. Apalagi, Raphinha baru enam bulan memperkuat Blaugrana,” tulis laporan Mundo Deportivo, Selasa (17/1/2023).

Klaim Mundo Deportivo ini juga diperkuat dengan unggahan Raphinha di akun media sosialnya. Beberapa jam setelah keberhasilan Barcelona merengkuh trofi Piala Super Spanyol, Raphinha mengumbar tekad untuk terus mempersembahkan trofi buat Barcelona. Trofi Super Spanyol ini sekaligus menjadi persembahan pertama Raphinha buat Blaugrana.

”Trofi pertama musim ini. Trofi pertama dengan klub besar ini. Terima kasih atas momen luar biasa. Mari dapatkan lebih banyak lagi (trofi),” tulis Raphinha di akun media sosialnya seperti dilansir Sports Mole, Selasa (17/1/2023).

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Digadang-gadang Jadi Bidikan Arsenal, Raphinha Justru Punya Keinginan Lain
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!