Sabtu, 27/04/2024 - 02:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Kanselir Jerman Berencana Kunjungi Jepang Maret Mendatang

ADVERTISEMENTS

Pertemuan Jerman-Jepang akan bahas krisis energi hingga pangan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 TOKYO — Kanselir Jerman Olaf Scholz berencana mengunjungi Jepang pada Maret mendatang untuk berdiskusi dengan Perdana Menteri Fumio Kishida, menurut seorang sumber di pemerintah Jepang, Senin (16/1/2023). Kunjungan itu dilakukan saat kedua negara tersebut berusaha memperdalam hubungan di tengah berbagai tantangan global, termasuk invasi Rusia ke Ukraina.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Mengutip Kyodo News, selama kunjungan tersebut, Scholz dan Kishida direncanakan untuk melakukan pembicaraan antarpemerintah, yang juga akan melibatkan para menteri mereka. Kedua pemimpin akan membicarakan berbagai isu, mulai dari krisis energi dan pangan yang diperparah oleh perang Rusia-Ukraina hingga memperkuat mata rantai pasokan untuk menjaga pertumbuhan ekonomi, kata sumber tersebut.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Bombardir Israel Bisa Perburuk Situasi, Rezim Iran Terancam Runtuh Imbas Keruwetan Masalah Domestik

Jerman sudah memiliki kerangka bilateral untuk berdiskusi dengan China, India, dan negara-negara lain. Pada April tahun lalu, Kishida bersama Scholz setuju untuk menyelenggarakan dialog serupa antara Jepang dan Jerman.

ADVERTISEMENTS

Saat Jerman meningkatkan keterlibatannya di kawasan Indo-Pasifik dalam beberapa tahun terakhir, Jepang berusaha memperkuat hubungan dengan Jerman demi merealisasikan ‘Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka’. Pandangan ini dianggap sebagai perlawanan terhadap China, yang meningkatkan kekuatan militer dan ekonominya di kawasan Asia-Pasifik.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Scholz akan menjadi pemimpin Kelompok Tujuh (G7) negara dengan ekonomi terbesar terakhir yang bertemu dengan Kishida setelah Jepang mengambil alih presidensi di kelompok tersebut tahun ini. Pekan lalu, Kishida mengunjungi lima anggota G7 lainnya, yakni Inggris, Kanada, Perancis, Italia, dan Amerika Serikat.

Berita Lainnya:
WNI Diimbau tak Lakukan Perjalanan ke Iran atau Israel

Bersama masing-masing pemimpin negara tersebut, dia sepakat untuk bekerja menyukseskan KTT G7 yang akan diselenggarakan pada 19-21 Mei di Hiroshima. Dalam KTT tersebut, Kishida, seorang anggota parlemen yang mewakili daerah pemilihan di kota barat Jepang yang dihancurkan oleh bom atom AS pada Agustus 1945, berniat untuk mempromosikan visinya tentang dunia tanpa senjata nuklir.

Visi ini dipromosikan di tengah ketakutan bahwa Rusia mungkin akan menggunakan senjata nuklir dalam perang melawan Ukraina.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi