IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

IHSG Menghijau Usai Suku Bunga Acuan Resmi Dinaikkan

IHSG Menghijau Usai Suku Bunga Acuan Resmi Dinaikkan

Sepanjang hari ini Indeks LQ45 bergerak menguat 0,84 persen.

JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sepanjang perdagangan hari ini, IHSG ditutup menguat sebesar 0,80 persen ke level 6.819. Sektor industri memimpin penguatan dan diikuti kesehatan, energi, properti & real estate, infrastruktur, keuangan, barang baku, konsumen non-primer, teknologi dan konsumen primer.

“IHSG bergerak optimistis dan mencatatkan penguatan di tengah BI yang memutuskan untuk meningkatkan suku bunganya sebesar 25 bps menjadi 5,75 persen,” kata Pilarmas Investindo Sekuritas, Kamis (19/1/2023).

Tingkat suku bunga pinjaman juga mengalami kenaikan menjadi 6,5 persen, demikian pula suku bunga deposito yang naik menjadi lima persen. Menurut Pilarmas Investindo, angka tersebut sesuai dengan perkiraan pasar.

Meski suku bunga The Fed berpotensi akan dilambatkan kenaikannya, BI tetap berkomitmen untuk meningkatkan suku bunga demi mengembalikan inflasi inti ke target. Suku bunga yang sudah dinaikkan secara kumulatif yang sebesar 225 bps sejak September lalu dinilai cukup memadai.

BACAAN LAIN:
PLN Tingkatkan Sistem Kelistrikan di Malut Dukung Pertumbuhan Ekonomi

Pada saat yang sama, pertumbuhan kredit diproyeksi akan berada pada target 10 – 12 persen tahun ini. “Kami lihat target tersebut kami masih cukup optimistis di tengah suku bunga yang tinggi,” ungkap Pilarmas Investindo.

Sementara itu, pasar Asia bergerak bervariasi setelah Jepang melaporkan aktivitas perdagangannya baik di sisi ekspor dan impor yang mengalami penurunan. Meski demikian surplus neraca dagangnya cenderung membaik.

BACAAN LAIN:
Ini Faktor yang Sebabkan 'Bengkaknya' Proyek Kereta Cepat

Sepanjang hari ini Indeks LQ45 bergerak menguat 0,84 persen. Saham empat bank jumbo kompak menguat dengan  BMRI memimpin naik lebih dari 2 persen.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
IHSG Menghijau Usai Suku Bunga Acuan Resmi Dinaikkan
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!