Sabtu, 27/04/2024 - 11:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLA NASIONALLIGA INGGRIS

Pelatih Chelsea Buka Peluang Turunkan Murdyk di Laga Vs Liverpool

ADVERTISEMENTS

Namun, Mudyrk dinilai masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 LONDON — Pelatih Chelsea, Graham Potter, mengaku, siap menurunkan rekrutan teranyar The Blues, Mykhailo Mudryk, kala bertandang ke markas Liverpool pada pekan ke-21 Liga Primer Inggris, Sabtu (21/1/2023) malam WIB. The Blues meresmikan perekrutan winger berusia 22 tahun itu pada awal pekan ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Tidak tanggung-tanggung, Chelsea dikabarkan rela merogoh kocek sedalam 85 juta poundsterling, termasuk bonus, untuk bisa mendatangkan Mudryk dari Shakhtar Donetsk. Pemain asal Ukraina itu diikat dengan durasi kontrak selama delapan setengah tahun.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dengan besaran nilai transfer ini, Mudryk menjadi pemain Ukraina termahal sekaligus gaji tertinggi sepanjang sejarah. Pemain yang telah mencetak 10 gol dari 18 partai di semua ajang bersama Donetsk pada musim ini diharapkan bisa menambah opsi pemain di sisi penyerangan The Blues.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Direktur Olahraga Arsenal Susun Daftar Striker yang Cocok untuk Arteta

Meski belum genap sepekan memperkuat Chelsea, Mudryk sudah memiliki kesempatan untuk bisa segera merumput buat klub asal London Barat tersebut. Potter siap memberikan Mudryk kesempatan melakoni debutnya bersama Chelsea, tepatnya kala The Blues melawat ke Stadion Anfield.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

”Ada kemungkinan untuk itu (menurunkan Mudryk di laga kontra Liverpool). Mungkin ada sejumlah peran yang bisa dia mainkan dalam momen-momen tertentu pertandingan tersebut,” ujar Potter seperti dilansir BBC Sports International, Jumat (20/1/2023).

Pelatih asal Inggris itu pun mengaku terkesan dengan kemampuan yang ditunjukan Mudryk di sesi latihan. Kendati begitu, Potter masih harus melakukan evaluasi terkait peluang Mudryk untuk bisa tampil di laga kontra Liverpool. Baru bergabung bersama The Blues dalam kurun waktu yang relatif singkat, Mudyrk dinilai masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

Berita Lainnya:
Tragis, MU Terkapar di Kandang Chelsea Lewat Dua Gol Injury Time Cole Palmer

”Kami harus membantu dia. Dia datang dari negara dan kompetisi yang berbeda. Jadi, dia masih harus beradaptasi. Dia memiliki potensi. Selain itu, dia juga sudah cukup berpengalaman. Dia berlatih dengan baik dan sepertinya sudah tidak sabar untuk bisa merumput,” kata eks pelatih Brighton and Hove Albion tersebut.

Terkait proses pemulihan pemain yang tengah mengalami cedera, Potter mengungkapkan, Ruben Loftus-Cheek sudah semakin bugar. Tidak hanya itu, Reece James dan Ben Chilwell sudah bergabung dengan sesi latihan The Blues. Namun, James dan Chilwell dinilai masih belum cukup fit untuk bisa disertakan dalam skuad Chelsea di laga kontra Liverpool.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi