Sabtu, 27/04/2024 - 02:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Satu Orang Tewas Dalam Serangan di Dua Gereja di Spanyol

ADVERTISEMENTS

Kepolisian Spanyol berhasil menangkap pelaku serangan ke gereja.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 MADRID — Pihak berwenang Spanyol mengatakan mereka menyelidiki insiden teror di dua gereja di Kota Algeciras. Satu orang tewas dalam serangan yang menggunakan senjata tajam.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Juru bicara pemerintah kota mengatakan seorang pria menyerang koster dengan golok di dua gereja yang berbeda, San Isidro dan Nuestra Senora de La Palma yang berjarak sekitar 300 meter pada pukul 20.00, Rabu (25/1/2023) di pusat Kota Algerias. Sumber dari pengadilan tinggi mengatakan insiden ini diselidiki sebagai serangan teroris.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Polisi mengatakan pelaku sudah ditangkap dan sumber kepolisian membagikan foto dua orang petugas membawa seorang pria mengenakan sweater olahraga ke kantor polisi. Polisi mengatakan belum merilis nama dan kewarganegaraan pelaku. Media setempat termasuk surat kabar El Pais mengatakan pelaku seorang pria Maroko berusia 25 tahun.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Iran: Krisis Berakhir Jika Israel Setop Operasi Militer di Palestina

Pada Kamis (26/1/2023) juru bicara kota mengatakan pelaku menyerang koster di gereja Nuestra Senora de La Palma, Diego Valencia hingga tewas. Sementara imam tituler gereja paroki San Isidro, Antonio Rodriguez mengalami luka serius.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

fnMw8rlitF0

Beberapa orang yang belum diketahui jumlahnya juga dikabarkan terluka. Surat kabar El Mundo melaporkan empat orang terluka dalam serangan tersebut.

Polisi mengatakan pelaku awalnya masuk ke gereja San Isidro dan menyerang Rodriguez. Dalam pernyataannya Algeciras Salesians mengatakan Rodriguez yang berusia 74 tahun sedang merayakan Perjamuan Kudus ketika serangan terjadi.

Pelaku kemudian mendatangi gereja Nuestra Senora de La Palma merusak barang-barang dan kemudian menyerang Valencia yang melarikan diri tapi kemudian dikejar pelaku. Ia mengalami luka parah di gereja.

Berita Lainnya:
Profesor Kedokteran di Korsel Siap Kurangi Jam Kerja

Pada stasiun televisi SER, Pastor paroki di Nuestra Senora de La Palma, Juan Jose Marina, mengatakan pelaku langsung menyerang Valencia setelah misa berakhir. Tampaknya ia yakin Valencia adalah pendeta.

“Mungkin, kematiannya harusnya untuk saya dan justru menemuinya,” kata Marina.

Di Twitter, Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez menyampaikan duka cita pada korban atas “serangan mengerikan” tersebut. Sekretaris Jenderal Konferensi Episcopal Spanyol Francisco Garcia mengatakan “sangat sedih” mendengar berita ini.

“Dalam penderitaan di masa sedih, kami disatukan oleh rasa sakit keluarga korban dan keuskupan Cadiz,” cicitnya di Twitter.

Walikota Algeciras, Jose Ignacio Landaluce mendeklarasikan masa berkabung di kota itu pada Kamis ini. Ia menggelar pawai di depan gereja Nuestra Senora de La Palma.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi