Jumat, 26/04/2024 - 14:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

UNM Gelar Nusa Mandiri Festival 2023, Yuk Intip Rangkaian Kegiatannya

ADVERTISEMENTS

Nusa Mandiri Festival 2023 digelar dengan tema ‘Ignite Your Creativity’.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis akan merayakan anniversary yang ke-22 dengan meluncurkan Nusa Mandiri Festival 2023. Pada Selasa (24/1/2023), UNM sudah meluncurkan Nusa Mandiri Festival 2023 yang berlangsung di Gedung Rektorat Universitas Nusa Mandiri (UNM), jl Raya Jatiwaringin No 2, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Dengan mengusung tema ‘Ignite Your Creativity’, acara ini terlaksana secara offline dan online atau hybrid. Nusa Mandiri Festival 2023 merupakan kegiatan dalam mendukung serta mengembangkan potensi kreatif dan inovatif bagi siswa, mahasiswa, alumni juga masyarakat umum dalam bidang digital bisnis untuk generasi mandiri di Indonesia,” ujar Wakil Rektor II Bidang Non Akademik UNM, Arif Hidayat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Nusa Mandiri Festival 2023 akan berisi empat rangkaian kegiatan sebagai berikut:

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Manfaatkan Momentum Ramadhan, UKM Taekwondo UNM Berbagi Takjil untuk Masyarakat

1. Nusa Mandiri JIF 2023 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Nusa Mandiri JIF 2023 (Job Career & Internship Festival) akan berisikan Job Career, Enterpreneur, Start Up, Innovation & Internship yang akan menjadi wadah bagi masyarakat, alumni dan mahasiswa yang membutuhkan pekerjaan atau peningkatan karir. Selain itu juga, memberikan informasi terkait program Internship bagi siswa/i sekolah dan mahasiswa. Acara ini juga semakin meriah dengan pameran produk Start Up Entrepreneur Fair serta Sharing Session dari narasumber professional perusahaan ternama.

 

2. Nusa Mandiri CreaBesT (Creative Business & Talent)

Nusa Mandiri CreaBesT 2023 (Creative Business & Talent) adalah wadah untuk menggali potensi dan soft skill siswa/i sekolah melalui kegiatan workshop dan kunjungan industri. Khususnya dalam bidang content creator yang bekerja sama dengan salah satu startup rekanan UNM yaitu Mandiri Digital Universe.

Berita Lainnya:
Mengungkap Ragam Tools Favorit Data Scientist dalam Pengolahan Data

 

3. Nusa Mandiri Kreasi (Kompetisi Kreativitas Siswa Indonesia)

Nusa Mandiri Kreasi (Kompetisi Kreativitas Siswa Indonesia) adalah wadah dalam meningkatkan prestasi dalam bentuk perlombaan olahraga dan seni skala nasional bagi siswa/i SMA/SMK/Sederajat yang memiliki jiwa kompetitif secara individu maupun kelompok.

 

4. Nusa Mandiri Digital Bisnis Fest 2023

Nusa Mandiri Digital Bisnis Fest adalah kegiatan untuk mahasiswa aktif dari seluruh Indonesia untuk berlomba mengasah kreativitasnya. Untuk bidang yang dilombakan antara lain, UI/UX Design, Smart City Design, WebApps Competition, Lomba Infografis, serta lomba video campaign di social media.

 

“Keempat kegiatan ini merangkum kegiatan yang ada di UNM. Sehingga bisa merangkum dan merangkul siswa dan mahasiswa untuk bisa meningkatkan kapasitas dan kapabilitas agar daya saing SDM di Indonesia itu meningkat dengan baik sesuai dengan yang pemerintah inginkan,” kata Arif.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi