Jumat, 26/04/2024 - 14:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Shin Tae-yong Kecewa Marselino dan Ronaldo Kwateh Pergi tanpa Kabar

ADVERTISEMENTS

Shin lebih senang para pemain itu ke luar negeri usai gelaran Piala Dunia U-20 2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong kecewa dengan keputusan Marselino Ferdinan untuk bergabung dengan klub Belgia, KMSK Deinze dan Ronaldo Kwateh ke Turki tanpa berkomunikasi dengannya. Shin mengaku kehilangan karena Marselino dan Ronaldo merupakan salah satu pemain yang diproyeksikan sebagai pemain inti timnas U-20 Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Memang tidak ada laporan detail tentang kontrak Marselino seperti apa. Saya fokus ke Piala Dunia U-20 tahun ini jadi mulai dari kemarin-kemarin memang sengaja menggunakan Marselino dan Ronaldo di skuad U-23 juga senior, juga untuk Piala Dunia U-20,” kata Shin usai memimpin latihan di Lapangan C Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (8/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Aston Villa Perpanjang Kontrak Pelatih Unai Emery Sampai 2027

Marselino dan Ronaldo termasuk di antara sembilan pemain yang belum bergabung dengan pemusatan latihan (TC) timnas U-20 Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu mengungkapkan jika Marselino dan Ronaldo berkomunikasi dengannya terlebih dahulu, ia akan menyarankan kedua pemain tersebut untuk berkarier di luar negeri setelah gelaran Piala Dunia U-20 2023.

ADVERTISEMENTS

“Saya ingin buat (mereka) jadi tim inti untuk skuad Piala Dunia U-20, tapi begitu pergi tanpa diskusi dengan pelatih kepala timnas Indonesia, dengan saya dan dengan PSSI. Seharusnya Marselino bisa saja ke luar negeri setelah Piala Dunia U-20 selesai,” kata Shin. “Pastinya harga dia akan berbeda setelah Piala Dunia U-20 selesai.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Apalagi, lanjut Shin, musim kompetisi Eropa baru mau mulai di bulan-bulan itu juga. “Jujur saya belum tahu harga dia di tim sekarang berapa. Tapi sayang saja kesempatannya hilang untuk menjadi lebih baik untuk dapatkan tim yang lebih baik dari sekarang harusnya setelah Piala Dunia selesai,” ujarnya menambahkan.

Berita Lainnya:
Alasan Shin Tae-Yong Yakin Sejak Awal Indonesia akan Berhasil Sampai Semifinal

Senada dengan itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan telah berbicara kepada para pemain untuk bersabar dengan ambisinya bermain di luar negeri. Menurutnya, dengan tampil baik di kejuaraan internasional seperti Piala Dunia U-20, nantinya pasti ada banyak tawaran kepada pemain untuk bermain di luar.

“Saya sampaikan kepada anak-anak, sabar dulu untuk bermain di luar. Nanti dengan mereka bermain baik di Piala Dunia nanti klub luar akan ambil mereka, itu yang saya harapkan,” kata Iriawan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi