Senin, 06/05/2024 - 15:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Cina Berharap Kemitraan Strategis dengan Iran

ADVERTISEMENTS

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Cina Wang Wenbin berharap kunjungan Presiden Iran Ebrahim Raeisi ke Beijing

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

BEIJING — Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Cina Wang Wenbin berharap kunjungan Presiden Iran Ebrahim Raeisi ke Beijing, Selasa (14/2/2023) bisa meningkatkan kemitraan strategis yang lebih komprehensif.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kementerian luar negeri Cina, mengkonfirmasi kunjungan Presiden Iran Ebrahim Raeisi atas undangan Presiden Cina Xi Jinping, yang memulai lawatan mulai Selasa (14/2/2023) hingga Kamis (16/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kunjungan Presiden Iran Raeisi ke Cina ini akan menjadi kunjungan pertama,” kata Wang pada jumpa pers yang dilansir dari Xinhua, Senin (13/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Kedua pemimpin negara akan mengadakan pembicaraan, bersama-sama merencanakan dan memimpin pengembangan hubungan bilateral di masa depan. Wang menyebut, kedua presiden juga akan bertukar pandangan tentang isu-isu regional dan internasional yang menjadi perhatian bersama selama kunjungan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Tim Penyelamat Palestina Temukan Bukti IDF Ambil Organ Warga Gaza Sebelum Dikubur Massal

Dalam pertemuan resmi dengan Presiden Raeisi, lanjut Wang, Perdana Menteri Cina Li Keqiang dan Li Zhanshu, ketua Komite Tetap Kongres Rakyat Nasional, akan menemani Presiden Xi. “Masing-masing juga akan bertemu dengan Presiden Raeisi,” kata Wang.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Cina dan Iran menikmati persahabatan tradisional, dan merupakan pilihan strategis kedua belah pihak untuk mengkonsolidasikan dan mengembangkan hubungan Cina-Iran,” katanya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Di bawah kepemimpinan kedua presiden, hubungan China-Iran telah mempertahankan momentum perkembangan yang baik dalam beberapa tahun terakhir. Kedua belah pihak secara konsisten mengkonsolidasikan kepercayaan politik timbal balik, terus memajukan kerja sama praktis di berbagai bidang.

Berita Lainnya:
Afsel Lirik Keahlian Teknologi Nuklir Rusia

Hubungan kerjasama juga diperkuat dengan saling memelihara komunikasi dan koordinasi yang efektif dalam urusan internasional dan regional. “Kedua negara dengan tegas menjaga prinsip non-campur tangan dalam urusan dalam negeri dan kepentingan bersama negara-negara berkembang,” ujar juru bicara Wang.

Dalam pertemuan intensif dengan pemimpin Iran, Cina berharap dapat bekerja sama sebagai kesempatan untuk mempromosikan pengembangan yang lebih besar dari kemitraan strategis komprehensif Cina-Iran. “Yakni dengan memainkan peran konstruktif dalam meningkatkan persatuan dan kerja sama negara-negara di Timur Tengah dan mempromosikan hubungan regional keamanan dan stabilitas,” kata Wang.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi