Jumat, 26/04/2024 - 07:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

NATO Sentil Ukraina Karena Boros Gunakan Amunisi Pemberian Sekutu

ADVERTISEMENTS

Ukraina menembakan sekitar 6 sampai 7 ribu peluru artileri setiap hari.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 BRUSSELS — Sekretaris Jenderal Organisasi Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) Jens Stoltenberg memperingatkan Ukraina menggunakan amunisinya lebih cepat dibandingkan yang dapat diberikan sekutu. Hal ini menimbulkan tekanan pada industri pertahanan Barat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Perang di Ukraina menghabiskan begitu banyak amunisi dan mengosongkan persediaan sekutu, rata-rata pengeluaran amunisi jauh lebih tinggi dibandingkan tingkat produksi kami saat ini, hal ini menempatkan industri pertahanan kami di bawah tekanan,” kata Stoltenberg, Senin (13/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Berdasarkan estimasi, Ukraina menembakan sekitar 6 sampai 7 ribu peluru artileri setiap hari. Sekitar sepertiga dari jumlah peluru yang ditembakan Rusia setiap harinya sejak invasi.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Erdogan Dukung Mark Rutte Sebagai Calon Sekjen NATO 

Di malam sebelum pertemuan menteri pertahanan negara NATO, Stoltenberg mengatakan waktu tunggu untuk pasokan amunisi kaliber besar naik dari 12 menjadi 28 bulan. “Pesanan yang diajukan hari ini hanya dapat dikirimkan dalam dua setengah tahun ke depan,” tambahnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Stoltenberg mengatakan Presiden Vladimir Putin sudah memulai serangan musim seminya. “Sehingga kami harus terus menyediakan Ukraina dengan apa yang diperlukan untuk menang dan untuk meraih perdamaian yang adil dan berkelanjutan,” kata mantan Perdana Menteri Norwegia itu.

“Jelas kami sedang berlomba dalam logistik, kemampuan kunci seperti amunisi, bahan bakar dan suku cadang harus tiba di Ukraina sebelum Rusia dapat merebut inisiatif di medan tempur, kecepatan akan menyelamatkan nyawa,” tambah Stoltenberg.

Berita Lainnya:
NATO Rencanakan Bantuan Militer Jangka Panjang ke Ukraina

Anggota NATO dan sekutu Ukraina lainnya menggelar rapat di kantor pusat NATO di bawah pengawasan AS. Mereka membahas upaya untuk mengirimkan lebih banyak senjata ke Ukraina.

Banyak negara anggota NATO yang memasok peralatan militer dan senjata ke Ukraina lewat jalur bilateral. Tapi NATO sebagai organisasi pertahanan hanya memberikan bantuan tak mematikan.

Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin akan menggelar rapat terpisah dengan menteri pertahanan Ukraina pada Selasa (14/2/2023) ini. Pada Rabu (15/2/2023) mereka akan membahas pertahanan NATO di sayap kiri dekat Rusia. Langkah untuk menaikan anggaran militer juga akan dibahas.

sumber : AP

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi