Kamis, 02/05/2024 - 15:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Unair Buka 10 Program Internasional, Berminat Daftar?

ADVERTISEMENTS

 SURABAYA—Universitas Airlangga (Unair) Surabaya membuka 10 International Undergraduate Programmes (IUP) atau program internasional untuk tahun akademik 2023/2024.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Direktur Airlangga Global Engagement (AGE), Iman Harymawan Ph.D. mengatakan program internasional tersebut terdiri atas empat program Life Sciences And Medicine, yakni Kedokteran, Kedokteran Gigi, Kedokteran Hewan, dan Farmasi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Lalu, enam program Social Science, yakni Psikologi, Hukum, Akuntansi, Manajemen, Ekonomi Islam, dan Ekonomi Pembangunan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Sebanyak 10 IUP tersebut telah terakreditasi internasional seperti AUN-QA, ABEST21, ASIIN, dan FIBAA. Dengan akreditasi itu, Unair berkomitmen untuk unggul di bidang akademik serta tinggi dalam standar moral,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Pada Maret mendatang, Airlangga Global Engagement (AGE) sedang melakukan inventarisasi dan evaluasi terhadap program internasional Unair, termasuk International Undergraduate Programmes tersebut. “Apakah sudah saatnya kita perkembangan atau kita kuatkan dulu yang ada,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Hadiri Halal Bihalal UMJ, Haedar Nashir Tekankan Pentingnya Silaturahmi
ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

IUP terbuka untuk warga negara Indonesia maupun asing. Setelah menyelesaikan IUP, mahasiswa mendapat gelar sarjana dari Unair dan dari mitra di luar negeri apabila mahasiswa tersebut juga mengambil program Double Degree.

Keterampilan yang mungkin diperoleh, termasuk keterampilan pemecahan masalah, strategis dan analitis, berpikir kreatif, dan mengembangkan ide-ide baru.

Dia menjelaskan untuk mendaftar International Undergraduate Programmes, diperlukan beberapa dokumen seperti sertifikat kelulusan, hasil uji kemahiran berbahasa Inggris, portofolio, serta Letter of Motivation and Commitment.

Berita Lainnya:
Ferien Job di Jerman, Apa Bedanya dengan Magang Versi Kemendikbudristek?

Beberapa IUP seperti kedokteran, kedokteran gigi, kedokteran hewan, dan farmasi memiliki persyaratan khusus, yakni, berasal dari jurusan sains serta bebas dari buta warna.

Informasi pendaftaran International Undergraduate Programmes terdapat pada situs IUP Unair. Pendaftaran dibuka sejak 16 Januari hingga 23 Maret 2023 dengan membuat akun pendaftaran mahasiswa baru Unair.

Adapun jadwal penerimaan mahasiswa baru International Undergraduate Programmes, yakni verifikasi dokumen registrasi, masa revisi dokumen, serta pembayaran biaya pendaftaran dibuka sejak 16 Januari hingga 24 Maret 2023.

“Pengumuman tes administrasi serta pelaksanaan tes potensi akademik pada tanggal 27 dan 29 Maret 2023. Sedangkan pengumuman terakhir pada 1 April 2023,” kata dia.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi