Rabu, 08/05/2024 - 22:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLA NASIONALLIGA INGGRIS

Calon Pemilik Baru, Sir Ratcliffe Peringatkan Tim Besar untuk Waspadai Kebangkitan MU

ADVERTISEMENTS

Sir Jim Ratcliffe orang terkaya Britania Raya yang kini menetap di Monako. Ratcliffe menjadi calon investor baru Manchester United (MU).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

MANCHESTER — Calon investor baru Manchester United (MU) Sir Jim Ratcliffe mengirim peringatan keras terhadap ketiga klub London, yakni Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Chelsea. Ia memiliki ambisi besar untuk membawa Iblis Merah kembali meraih kejayaan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Man United saat ini sedang dijual. Keluarga Glazer yang menjadi pemilik klub ingin mengakhiri rezim, yang sudah berjalan selama hampir 20 tahun di Old Trafford.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Saat ini ada beberapa pihak yang berminat membeli tim pemilik 20 gelar Liga Primer Inggris. Selain Sheikh Jassim bin Hamad bin Jaber Al Thani ada juga pengusaha kaya asal Inggris, Sir Jim Ratcliffe.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Aston Villa Perpanjang Kontrak Pelatih Unai Emery Sampai 2027

Ratcliffe dilaporkan melalui perusahaan miliknya, INEOS mengeklaim telah mengajukan penawaran awal ke pihak hierarki MU.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Kami mengonfirmasi bahwa Sir Jim Ratcliffe dan INEOS telah mengajukan tawaran untuk kepemilikan mayoritas Manchester United. Kami melihat peran kami untuk jangka panjang atas nama fan dan masyarakat luas,” demikian pernyataan perusahaan INEOS dikutip Football London, Sabtu (18/2/2023).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Ratcliffe merupakan salah satu orang terkaya di Inggris. Pria berusia 70 tahun tersebut merupakan penggemar Manchester United sejak kecil.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Kekayaan pribadi Ratcliffe diperkirakan berada di kisaran 6 miliar pounds hingga 11 miliar pounds. Ia memiliki INEOS yang merupakan perusahaan petrokimia raksasa.

Bersama MU, Ratcliffe berambisi untuk membawa Iblis Merah kembali menguasai panggung sepak bola dunia sekaligus mendominasi kompetisi domestik Liga Primer Inggris. “Kami sangat ambisius dan kompetitif. Kami berinvestasi di MU untuk mengembalikan mereka ke klub nomor satu dunia,” sambung pernyataan tersebut.

Berita Lainnya:
Mengeluh Lagi, Ten Hag Jadikan Alasan Ini Sebagai Sebab Pembantaian MU

Lebih lanjut, Ratcliffe nantinya ingin mengelaborasikan industri sepak bola modern dengan tidak mengesampingkan peran krusial para penggemar Manchester United. “Kami ingin MU berlabuh dalam sejarah dan akar kebanggaannya di Barat Laut Inggris, menempatkan kembali ke atas dan fokus memenangkan Liga Champions.”

Dalam beberapa musim terakhir MU memang kerap tersingkir dari perlombaan gelar juara Liga Primer di bawah Manchester City pun Liverpool. Namun perlahan pada kampanye 2022/2023 di bawah besutan Erik ten Hag, Iblis Merah mulai kembali menemukan identitas serta filosofi klub.

MU bahkan berpeluang untuk mendapatkan gelar bergengsi mengingat Marcus Rashford dan kawan-kawan masih berada di empat kompetisi berbeda, yakni Liga Primer, Piala FA, Piala Carabao, dan Liga Europa.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi