Minggu, 05/05/2024 - 07:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

PLN Pamerkan Motor Listrik Konversi di IIMS 2023

ADVERTISEMENTS

Siswa SMK mengisi daya baterai sepeda motor listrik di Bengkel Kelistrikan TBSM SMKN 8 Kota Bandung, Jalan Kliningan, Lengkong, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Selasa (14/2/2023). PT PLN (Persero) menghadirkan 12 motor listrik hasil konversi dari motor BBM di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — PT PLN (Persero) menghadirkan 12 motor listrik hasil konversi dari motor BBM di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta mulai 16-26 Februari 2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Beberapa jenis motor konversi yang ditampilkan di antaranya Choper Electric, Binter Electric, Vespa Electric, KLX Electric, dan Regal Raptor. Bukan hanya sekedar melihat, para pengunjung pameran juga bisa menjajal motor listrik konversi yang disediakan PLN.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Neta Kenalkan Mobil Listrik Baru NETA V - II, Pre-Book Harga Mulai Rp 200 Jutaan
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan, test ride yang dihadirkan PLN untuk memberikan pengalaman kepada masyarakat agar tidak ragu untuk mulai beralih dari motor BBM ke motor listrik. Melalui konversi kendaraan listrik, pengguna bisa berkreasi sesuai keinginan.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“PLN ingin mengenalkan ke masyarakat bahwa konversi adalah alternatif untuk memiliki EV bagi masyarakat yang mungkin belum cocok dengan EV pabrikan, mengingat segmen konversi itu untuk orang yang masih sayang sama motornya tapi ingin jadi motor listrik,” kata Darmawan melalui keterangan, Sabtu (18/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Motor listrik hasil konversi ini menurut Darmawan merupakan karya anak bangsa, yang diproduksi oleh PLN Pusharlis dan PLN Puslitbang. Bagi masyarakat yang ingin mengonversi kendaraannya, kata Darmawan, juga bisa mendatangi bengkel-bengkel konversi yang sudah tersertifikasi. Total ada puluhan bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Wuling Resmi Buka Pemesanan Cloud EV, Estimasi Rp 410 Juta di PEVS 2024

“Sesuai dengan Permenhub Nomor 65 Tahun 2020 masyarakat bisa mencari bengkel konversi yang sudah memilki sertifikasi,” terang Darmawan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Penggunaan kendaraan listrik yang semakin masif menurut Darmawan juga dapat membantu pemerintah menekan impor bahan bakar minyak (BBM) dan beralih menggunakan energi yang berbasis dari dalam negeri.

“Kita melihat motor listrik ini adalah suatu demam yang menjadi gaya hidup baru. Dengan ini, kita bisa bergeser dari energi impor ke domestik,” papar Darmawan.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi