Sabtu, 04/05/2024 - 17:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Erick Thohir Ungkap Dapat Surat Dukungan dari FIFA Seusai Terpilih Jadi Ketum PSSI

ADVERTISEMENTS

Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) bersama Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha (kanan) usai memberikan keterangan pers usai rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Sabtu (18/2/2023). Rapat Exco PSSI itu memutuskan untuk membentuk Komite Ad Hoc Suporter dan Komite Ad Hoc Infrastruktur.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyebutkan, dukungan organisasi induk sepak bola dunia, FIFA, menjadi bukti pemerintah tidak dianggap melakukan intervensi terhadap sepak bola nasional.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Erick menjelaskan, usai dirinya resmi terpilih sebagai Ketum PSSI 2023-2027, Presiden FIFA Gianni Infantino mengirimkan surat yang berisi ucapan selamat dan dukungan terhadapnya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kalau intervensi, saya rasa kemarin habis saya dipilih, FIFA langsung nge-banned, kok malah dapat surat? Di dalam surat Presiden FIFA itu secara pribadi, ini kata-kata yang luar biasa yang saya rasa pasti rekan-rekan Exco (PSSI) tidak pernah mendapatkan surat seperti ini. Ini secara pribadi mendukung,” kata Erick saat memberikan keterangan pers di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (20/2/2023). 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23, Teuku Wisnu Ajak Masyarakat Doakan Timnas

Menurut Erick, ada kedekatan moral dari FIFA untuk bersama-sama membuat perubahan pada sepak bola dunia, termasuk Indonesia melalui PSSI.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Erick yang saat ini masih menjabat Menteri BUMN itu menegaskan, terpilihnya ia sebagai Ketum PSSI merupakan kerja sama dan dukungan dari pemerintah terhadap sepak bola nasional.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Kalau intervensi itu memaksakan kehendak pemerintah, misalnya semua wakil pemerintah, kepengurusan ini dipaksakan tidak sesuai statuta, tidak. Ini kolaborasi antara komunitas, kami yang memang pecinta olahraga,” katanya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Rayakan Scudetto, Penggemar Inter Bakar Jersey Milan Milik Ibrahimovic

Apalagi, Erick mengakui dirinya bukanlah orang baru di organisasi sepak bola Tanah Air. Ia tercatat pernah menjadi Wakil Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) pada tahun 2009-2019.

Selain itu, ia menjabat Direktur Keuangan Persija Jakarta pada 2000, bahkan salah satu pemilik saham Persis Solo sejak 2021. Ia merupakan mantan presiden klub Inter Milan.

Erick resmi terpilih menjadi ketum PSSI 2023-2027 seusai mendapat suara terbanyak dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Jakarta, 16 Januari lalu. Ia memperoleh 64 suara dari total 86 voter, unggul atas pesaing terkuat, La Nyalla Mattalitti yang memperoleh 22 suara.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi