Selasa, 30/04/2024 - 05:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Kampus UNM Buka Vaksinasi Booster Kedua Bersama Puskesmas Makasar

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Jatiwaringin yang bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Makasar, menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19, di UNM Tower, Jalan Raya Jatiwaringin No 2, RT 8/RW 13, Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, pada Senin (20/2/2023).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Arief Hidayat selaku Wakil Rektor II Bidang Non-Akademik menjelaskan, hadirnya sentra vaksinasi Covid-19 di UNM, membantu civitas akademik dan masyarakat sekitar untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari ancaman Covid-19. UNM sebagai Kampus Digital Bisnis, juga selalu memperhatikan lingkungan sekitar dan para civitasnya, terlebih dalam urusan kesehatan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Sehingga dengan adanya pemberian vaksin ini semoga warga di sekitar kampus UNM kampus Jatiwaringin dan civitas akademik UNM terhindar dari Covid-19,” ucap Arief saat diwawancarai, Senin (20/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Rektor UMJ Sebut Moralitas Jadi Nilai Penting dalam Demokrasi
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dokter Virly Lestary, Kepala Petugas Pelaksana UKM Puskesmas Kecamatan Makasar mewakili Kepala Puskesmas Kecamatan Makasar, drg. Dara Pahlarini, menyampaikan, pihaknya merasa terbantu dengan disediakannya tempat di Universitas Nusa Mandiri (UNM) untuk pembukaan vaksinasi di wilayah kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

ADVERTISEMENTS

Ia menjelaskan, pemberian vaksin bagi masyarakat yang mendaftar mulai dari vaksinasi dosis 1, dosis 2, booster pertama sampai booster kedua dengan vaksin jenis Pfizer. Selain itu, peserta vaksin melakukan pemeriksaan penyakit tidak menular seperti pemeriksaan HIV-AIDS.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Kegiatan ini bukan hanya pemberian vaksinasi dosis 1, dosis 2 sampai dengan booster 2 saja. Namun juga dilakukan tes swab dan pemeriksaan penyakit menular dan tidak menular, dengan jenis vaksin booster Pfizer,” ungkapnya.

Berita Lainnya:
Dijamin Kamu Nggak Nyesel, Pilih Kuliah Sarjana Jalur Beasiswa di Universitas Nusa Mandiri

Selanjutnya, drg. Ida Asmayani, selaku Kepala Puskemas Kelurahan Cipinang Melayu, mengatakan hal sama dan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak kampus, karena telah menyediakan wadah untuk menanggulangi penyakit menular maupun tidak menular.

“Saya berharap dengan adanya pemberian vaksin dan pemeriksaan penyakit menular dan tidak menular, masyarakat sekitar dan civitas akademik UNM akan terhindar dari suatu penyakit. Saya ucapkan terima kasih kepada pihak kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang telah mensupport kegiatan ini,” ujar drg. Ida.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi