Selasa, 30/04/2024 - 02:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Manfaat dan Keutamaan Kurma

ADVERTISEMENTS

Manfaat dan Keutamaan Kurma. Foto: Penjual menjajakan kurma di Kebun Kurma, Madinah, Arab Saudi, Ahad (23/10/2022). Wisata kebun kurma masih menjadi daya tarik bagi para jamaah haji dan umrah Indonesia.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

MAKKAH — Kurma adalah salah satu buah populer di dunia Islam. Ini karena kurma adalah salah satu buah kesukaan Nabi Muhammad SAW.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Sebuah hadits berbunyi:

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

حَدَّثَنَا عُثْمَانُ بْنُ أَبِي شَيْبَةَ حَدَّثَنَا أَبُو أُسَامَةَ حَدَّثَنَا هَاشِمُ بْنُ هَاشِمٍ عَنْ عَامِرِ بْنِ سَعْدِ بْنِ أَبِي وَقَّاصٍ عَنْ أَبِيهِ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ مَنْ تَصَبَّحَ سَبْعَ تَمَرَاتٍ عَجْوَةٍ لَمْ يَضُرَّهُ ذَلِكَ الْيَوْمَ سَمٌّ وَلَا سِحْرٌ

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Hari Ini MMA Populer, Olahraga Adu Gulat dan Ketangkasan Juga Dikenal Era Kejayaan Islam

Telah menceritakan kepada kami Utsman bin Abu Syaibah telah menceritakan kepada kami Abu Usamah telah menceritakan kepada kami Hasyim bin Hasyim dari ‘Amir bin Sa’d bin Abu Waqqash dari Ayahnya dari Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, beliau bersabda: “Barangsiapa pada pagi hari makan tujuh butir kurma ‘ajwah, maka pada hari itu ia tidak akan terkena racun dan sihir.” (HR Abu Dawud)

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ibnu Qayyim Al Jauziyyah dalam kitabnya yang berjudul Ath-Thibb an-Nabawi atau Metode Pengobatan Nabi, kurma bisa menguatkan liver, melunakkan kotoran. Selain itu, menambah stamina bila dicampur dengan biji cemara, dan menyembuhkan radang tenggorokan.

Berita Lainnya:
Pertamina Ajak UMKM Cari Cuan di Momen Ramadhan

Ibnu Qayyim menyebutkan, kurma termasuk buah yang banyak mengandung gizi, yang mengenyangkan dan sangat dibutuhkan tubuh karena kandungan unsur panas dan lembab. Bila dimakan pagi hari sebelum makan, bisa membunuh cacing.

Kurma tak hanya bisa dimanfaatkan sebagai menu berbuka puasa atau sebagai pengganti gula dalam berbagai kreasi masakan. Di balik rasanya yang manis, kurma juga menyimpan berbagai manfaat untuk kesehatan.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi