Jumat, 26/04/2024 - 15:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Shin Tae-yong Kecewa Guatemala Bermain Kotor demi Kemenangan

ADVERTISEMENTS

Ekspresi pesepak bola Timnas U-20 Indonesia Ronaldo Kwateh (kanan) usai gagal memasukkan bola saat bertanding melawan timnas U-20 Guatemala pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (21/2/2023). Timnas U-20 Indonesia kalah 0-1 dari Guatemala.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Pelatih timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong mengaku kecewa dengan gaya permainan Guatemala U-20 saat kedua tim bertemu pada laga pamungkas turnamen mini U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (21/2/2023) malam. Skuad Garuda takluk 1-0 melawan 10 pemain Guatemala pada laga tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Pelatih asal Korea Selatan itu menyayangkan permainan Guatemala yang kotor demi meraih kemenangan. Menurutnya hal-hal seperti itu tidak perlu dilakukan untuk turnamen mini yang merupakan laga persahabatan seperti ini. Selain itu Shin juga kecewa dengan beberapa keputusan wasit Thoriq M Alkatiri yang memimpin pertandingan tersebut. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Bahkan Bung Towel Pun Memuji Kemenangan Bersejarah Timnas Indonesia Atas Vietnam

“Saya tidak masalah akan hal itu, apakah mereka mengulur waktu atau tidak, tetapi Timnas Fiji U-20 dan Guatemala U-20 memang kotor. Mereka mengejar kemenangan di turnamen ini,” kata Shin usai pertandingan.

ADVERTISEMENTS

Pemain Guatemala memang beberapa kali melakukan cara-cara kotor selama pertandingan berlangsung untuk mengulur waktu. Salah satunya dilakukan oleh Julio Garcia Ramirez di menit ke-59 saat mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit. Ia yang seharusnya langsung meninggalkan lapangan agar pertandingan kembali dimulai, malah mengulur waktu.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Menurut Shin hal-hal seperti itu seharusnya tidak terjadi dalam pertandingan persahabatan. “Kalau Piala Dunia, pasti akan usaha semaksimal mungkin agar bisa menang. Tetapi ini mengecewakan karena Guatemala permainannya tidak baik dan kotor,” ujar Shin Tae-yong. 

Berita Lainnya:
Ini yang Buat Pochettino Kesal kepada Para Pemain Chelsea

Meskipun kalah Shin tetap menilai ada kemajuan yang dialami oleh Hokky Caraka dkk. Shin menilai permainan anak asuhnya kian membaik. Ia memastikan akan memperbaiki tim sebelum bertanding di Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan mulai 1 Maret 2023. 

“Pastinya kecepatan pertandingan semakin baik, dan kami juga harus memperbaiki masalah-masalah,” kata Shin “Para pemain juga sudah meningkat kepercayaan dirinya. Tapi ada juga yang grogi karena mereka pemain muda. Jadi saya minta mereka untuk lebih percaya diri,” ujarnya menambahkan. 

 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi