Jumat, 26/04/2024 - 12:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLA NASIONALLIGA INGGRIS

Del Piero Ungkap Sir Alex Ferguson Pernah Ingin Merekrutnya ke MU

ADVERTISEMENTS

Alessandro Del Piero pernah diinginkan SIr Alex Ferguson untuk memperkuat Manchester United (MU)

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 TURIN — Legenda Juventus Alessandro Del Piero mengungkapkan Sir Alex Ferguson pernah ingin merekrut dirinya dan Paolo Maldini ke Manchester United. Pelatih Fabio Capello juga hampir bergabung dengan Setan Merah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Namun, Del Piero akhirnya menjadi legenda Nyonya Tua setelah membela klub tersebut selama 19 tahun. Ia mencatatkan 290 gol, 179 assist dalam 705 pertandingan di semua kompetisi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Sedangkan Capello adalah pelatih top yang pernah menangani AC Milan, Real Madrid, AS Roma dan Juventus. Ia juga pernah menjadi pelatih timnas Inggris pada 2007.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Liverpool Kalah, Arsenal Juga Tumbang, Gagal Gusur Man City di Puncak

Dalam sebuah wawancara di Studio Sky Sports Italia, jurnalis Paolo Condo menyatakan bahwa ada dua pemain Italia yang diinginkan Ferguson yakni Del Piero dan Maldini. Pernyataan tersebut diamini oleh Del Piero.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Iya, dia melakukannya. Saya bisa memastikan itu,” kata Del Piero sambil tersenyum dilansir dari Football Italia, Kamis (23/2/2023).

Del Piero kemudian ditanya tentang kapan ketertarikan Ferguson tersebut. Ia menjawab sebelum tahun 2000 dan sesudah itu.

Capello, yang merupakan pundit reguler di Sky Sports Italia kemudian mengungkapkan bahwa dirinya juga hampir bergabung dengan Manchester United. Ia mengaku putra dan agennya datang menghampirinya dan hampir mencapai kesepakatan.

Berita Lainnya:
Jangan Lupa, Malam Ini Juventus akan Hadapi Torino, Berikut Prediksinya

“Ketika saya kembali ke rumah, saya melihat Ferguson telah dikonfirmasi di sana selama tiga tahun lagi. Pada pagi hari dia menelepon saya dan berkata: ‘Maaf Fabio, istri saya ingin saya bekerja, dia tidak ingin saya di rumah, maaf, maaf’,” kata Capello menirukan perkataan Ferguson.

Menariknya Del Piero justru ambil bagian dalam kekalahan pertama Manchester United dari tim Italia di Old Trafford saat ia mencetak gol penentu untuk membantu Juventus menang 1-0 di Liga Champions pada November 1996. Del Piero bertahan bersama Bianconeri dari 1993 sampai 2012 sebelum pindah ke Sydney FC dan pensiun setelah membela klub Delhi Dynamos pada 2014. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi