Jumat, 26/04/2024 - 18:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Ibu Negara AS Konfirmasi Joe Biden Kembali Mencalonkan Diri untuk Periode Kedua

ADVERTISEMENTS

Ibu negara Jill Biden melambai saat dia dan Presiden Joe Biden berjalan melintasi Halaman Selatan Gedung Putih di Washington, Rabu, 11 Januari 2023, setelah kembali dari perjalanan ke Meksiko.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 NAIROBI — Ibu negara Amerika Serikat (AS) Jill Biden memberikan salah satu indikasi yang paling jelas bahwa Presiden Joe Biden akan mencalonkan diri untuk masa jabatan kedua. Biden telah lama mengatakan bahwa niatnya untuk mencalonkan diri kembali, hanya saja belum menyatakan secara resmi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Berapa kali dia harus mengatakannya agar kamu percaya?” kata ibu negara di Nairobi dalam perjalanan lima harinya ke Afrika.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
LPSE Aceh Seminggu Error, Fauzan Febriansyah Desak Pj Gubernur Ganti Jajaran BPBJ

“Dia bilang dia belum selesai. Dia belum menyelesaikan apa yang dia mulai. Dan itulah yang penting,” ujarnya dalam wawancara dengan Associated Press.

ADVERTISEMENTS

Ibu negara telah lama digambarkan sebagai tokoh kunci dalam orbit Biden saat dia merencanakan masa depannya. “Karena aku istrinya,” ujar Jill sambil tertawa.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Jill menepis pertanyaan tentang apakah dia memiliki suara penentu apakah presiden mencalonkan diri untuk pemilihan kembali. “Tentu saja dia akan mendengarkan saya, karena kami adalah pasangan suami istri,” katanya.

Perempuan berusia 71 tahun ini menegaskan suaminya mengambil keputusan sendiri. Biden akan berusia 86 tahun pada akhir masa jabatan kedua.

Berita Lainnya:
Lebih dari 12 Warga Palestina Gugur dalam Serangan Israel di Gaza Tengah

Biden juga langsung ditanya tentang komentar istrinya beberapa jam kemudian dalam sebuah wawancara dengan ABC News. Dia tertawa ketika diberitahu tentang ucapan itu.

“Tuhan mencintainya. Lihat, maksud saya apa yang saya katakan, saya memiliki hal-hal lain untuk diselesaikan sebelum saya melakukan kampanye besar-besaran,” ujar Biden.

Pembantu Biden mengatakan pengumuman kemungkinan akan datang pada April, setelah kuartal penggalangan dana pertama berakhir. Momen ini sama dengan Barack Obama secara resmi meluncurkan kampanye pemilihannya kembali.

sumber : AP

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi