Senin, 06/05/2024 - 05:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kuasa Hukum Shane: Ada Ketergantungan dengan Dandy

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Shane Lukas Rotua Pangondian Lumbantoruan alias SLRPL (19 tahun) mengaku dijanjikan perlindungan oleh anak mantan pejabat Pajak Mario Dandy Satriyo (20 tahun). Dalam janjinya itu Mario memastikan bahwa bapaknya bernama Rafael Alun Trisambodo akan mengurus semua permasalahan yang mereka lakukan. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Menurut penjelasan dari Shane juga dia mengaku ada di relasi kuasa itu karena dia lalu mengandalkan bapaknya ‘udah jangan takut bapak saya nanti yang urus semua’ gitu,” kuasa hukum Shane, Happy SP Sihombing, kepada awak media, Rabu (1/3/2023). 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dengan janji yang diberikan oleh Mario, kata Happy, Shane merasa dirinya aman dan menuruti apa yang dperintahkan oleh anak mantan pejabat pajak tersebut. Termasuk perintah untuk melakukan perekaman aksi penganiayaan yang dilakukan Mario terhadap Crytalino David Ozora (17 tahun).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Satu Korban Kecelakaan Maut KM 58 Teridentifikasi, Wanita Muda Asal Bogor
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Dia (Shane) mau disuruh karena itu, karena dia dijanjikan, maksudnya ‘udah kamu tenang aja gak usah takut, saya minta videokan. Saya juga gak mau apa-apain kok’ kata Mario gitu mankanya Shane itu mau. Itupun kemarin dia dijemput,” ungkap Happy.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Tidak hanya itu, menurut Happy, kliennya dalam relasi kuasa tersangka Mario. Sehingga kliennya tidak menolak apa yang diperintahkan temannya tersebut. Shane dan Mario juga sudah berteman sejak lama dan mereka memiliki hobi yang sama yaitu motor.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Dia ada relasi kuasa dan ketergantungan karena dia berteman baik dengan si Dandy ini dan juga ada katanya teman nongkrong di kafe-kafe,” kata Happy. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Salah satunya adalah ajakan Mario untuk menemui korban David. Padahal, kata dia, Shane tidak mau menuruti ajakan Mario yang sudah ditetapkan sebagai tersangka. Bahkan Shane sempat dihubungi berkali-kali melalui sambungan telepon. Pada akhirnya Mario langsung menjemput Shane menggunakan mobil Rubicon tersebut.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Panglima TNI Sebut Kopassus Harus Tingkatkan SDM dan Teknologi Alutsista

“Jadi dia (Shane) ada berada dibawah kendali dari si Dandy,” ungkap Happy. 

Selain itu dari keterangan orang tua Shane, kata Happy, awalnya Mario mengajak Shane Lebak Bulus, Jakarta Selatan tetapi pada saat di perjalanan berubah rute. Namun Happy, tidak menjelaskan apakah mereka langsung menemui David di kawasan Ulujami, Jakarta Selatan atau mampir ke lokasi lain terlebih dulu. 

“Dia sebenarnya pada saat di mobil dia pas dijemput, Dandy itu bilang kita ke lebak bulus. Ini kata orang tuanya ya sekali lagi. Di Lebak Bulus eh tau-taunya di tengah jalan ke tempat yang lain,” jelas Happy.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi