Selasa, 21/05/2024 - 09:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIENERGI

Wamen BUMN: Penanganan Korban Jadi Fokus Utama Pertamina

Sejumlah pengungsi korban kebakaran depo Pertamina Plumpang saat beraktivitas di RPTRA Rasela, Rawa Badak, Jakarta, Sabtu (4/3/2023). Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pahala Nugraha Masyuri menegaskan komitmen Menteri BUMN Erick Thohir terhadap penanganan korban terdampak kebakaran pipa Terminal BBM Plumpang.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA — Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pahala Nugraha Masyuri menegaskan komitmen Menteri BUMN Erick Thohir terhadap penanganan korban terdampak kebakaran pipa Terminal BBM Plumpang. Pahala mengatakan, Kementerian BUMN mendorong PT Pertamina (Persero) memberikan penanganan terbaik bagi seluruh korban.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
Petani Program Makmur di Subang Berhasil Tingkatkan Produktivitas

“Fokus kita saat ini bagaimana kita bisa melakukan penanganan korban dengan sebaik-baiknya,” ujar Pahala saat menengok korban insiden TBBM Plumpang di RSPP, Jakarta, Sabtu (4/3/2023).

Pahala menyebut Pertamina telah berkomitmen penuh menanggung seluruh biaya perawatan hingga korban pulih sepenuhnya. Pahala mengatakan hal ini merupakan bentuk tanggung jawab dari Pertamina.

“Tentunya kita memastikan korban mendapatkan penanganan untuk kesehatan yang terbaik. Itu yang menjadi komitmen kita, kita berikan dukungan penuh kepada mereka,” ucap Pahala.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Hutama Karya Targetkan Tol Padang-Sicincin Rampung Tahun Ini

Pahala menambahkan, proses investigasi dan evaluasi juga tetap berjalan seiring dengan langkah penanganan terhadap korban terdampak kebakaran. Pahala menyampaikan proses investigasi yang melibatkan kepolisian menjadi acuan dalam mencegah terulang kembali kejadian serupa di masa yang akan datang.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Mengenai evaluasi yang lain, termasuk juga mengenai lokasi atau pun relokasi dan juga penyebab kebakaran, tentunya nanti kita perlu lihat, apalagi ini sudah masuk dalam proses investigasi oleh kepolisian,” kata Pahala.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi