Senin, 29/04/2024 - 23:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

BPJS Kesehatan Palembang Tingkatkan Mutu Pelayanan dan Tambah Faskes

ADVERTISEMENTS

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kota Palembang meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat dengan menambah kemitraan fasilitas kesehatan tingkat pertama dan rujukan terbaik di 17 kabupaten/kota dalam wilayah Sumatra Selatan. (ilustrasi).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

PALEMBANG — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kota Palembang meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat dengan menambah kemitraan fasilitas kesehatan tingkat pertama dan rujukan terbaik di 17 kabupaten/kota dalam wilayah Sumatra Selatan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Hingga Maret 2023 ini, kami telah bekerja sama dengan 431 fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) dan 46 fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan (FKRTL) di Sumsel. Jumlah fasilitas kesehatan itu akan terus ditambah sehingga bisa memudahkan masyarakat untuk mengaksesnya,” kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang, Sari Quratulainy di Palembang, Sabtu (4/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Keterangan Ace Hasan di Sidang Sengketa Pilpres Diklaim Buat Kubu 02 di Atas Angin
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Khusus untuk melayani masyarakat di Kota Palembang, pihaknya telah bekerja sama dengan 226 FKTP dan 38 FKRTL. Menurut dia, untuk lebih memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada peserta jaminan kesehatan nasional (JKN) di Palembang dan 16 kabupaten/kota dalam wilayah Sumsel lainnya, menurut Sari, pihaknya berupaya menggandeng FKTP dan FKRTL yang lebih banyak.

ADVERTISEMENTS

Melalui fasilitas kesehatan tersebut diharapkan dapat menyukseskan program JKN di provinsi ini dan semua masyarakat yang terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan dapat terlayani dengan baik. Untuk menyukseskan program JKN, pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan di kabupaten dan kota dalam provinsi setempat, ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dia menjelaskan, 2023 ini adalah tahun mutu layanan artinya peserta adalah pemilik layanan JKN sehingga berhak mendapatkan pelayanan terbaik. Upaya peningkatan mutu pelayanan peserta JKN adalah dengan optimalisasi antrean daring (online) di faskes yang terhubung dengan aplikasi ‘Mobile JKN’, dan peserta tidak perlu lagi repot menyiapkan salinan berkas (foto copy) ketika akan mendaftar berobat.

Berita Lainnya:
Galih Loss Bikin Video Penistaan Agama Demi Dapatkan Endorse

Implementasi finger print yang nantinya akan menuju terbentuknya Surat Eligibilitas Pelayanan (SEP) secara digital yang harapannya peserta akan semakin merasakan kemudahan dalam mengakses pelayanan JKN.

Semoga ke depan langkah-langkah baik ini dapat terus ditingkatkan dan dapat diikuti oleh seluruh penyelenggara pelayanan kesehatan, kami berharap penyedia layanan kesehatan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna berupa peningkatan mutu layanan, ujar Sari.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi