Minggu, 05/05/2024 - 10:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Perdana Menteri Slovakia Bentuk Partai Baru Sebelum Pemilu Awal

ADVERTISEMENTS

PPerdana Menteri Slovakia, Eduard Heger, pada Selasa (7/3/2023) mengatakan, dia sedang membentuk partai politik sentris baru sebelum pemilihan awal pada September mendatang. Nama partai baru itu adalah Demokrat.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 BRATISLAVA — Perdana Menteri Slovakia, Eduard Heger, pada Selasa (7/3/2023) mengatakan, dia sedang membentuk partai politik sentris baru sebelum pemilihan awal pada September mendatang. Nama partai baru itu adalah Demokrat.  

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Empat menteri dari pemerintahan Heger, termasuk Menteri Luar Negeri Rastislav Kacer dan Menteri Pertahanan Jaroslav Nad akan bergabung dengan partai baru, Demokrat. Selain itu, partai nonparlemen, Together juga menjadi bagian dari Partai Demokrat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kami menawarkan profesionalisme dan menolak populisme,” kata Heger. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Gedung Putih Bantah Terima Peringatan Dini Serangan Iran ke Israel

Dengan pembentukan partai baru tersebut, Heger keluar dari gerakan politik Ordinary Movement yang dipimpin oleh mantan perdana menteri populis Igor Matovič. Pengumuman Heger datang setelah pemerintah koalisinya kehilangan mosi tidak percaya di parlemen pada Desember 2022.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Oposisi menyerukan pemungutan suara awal setelah terjadi krisis politik selama berbulan-bulan. Presiden Zuzana Čaputová meminta kabinet Heger untuk tetap menjabat dengan kekuasaan yang dikurangi sebagai pemerintahan sementara.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Pada Januari, parlemen menetapkan pemungutan suara awal pada 30 September. Menurut jajak pendapat, oposisi memiliki peluang bagus untuk memenangkan pemungutan suara lebih awal 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Pemerintah Heger telah menyumbangkan senjata kepada angkatan bersenjata Ukraina, dan membuka perbatasannya bagi para pengungsi yang melarikan diri dari perang Rusia. Beberapa pemimpin oposisi saat ini, termasuk mantan perdana menteri populis Robert Fico, menentang dukungan militer untuk Ukraina dan sanksi Uni Eropa terhadap Rusia.

Berita Lainnya:
Badan Atom Internasional Tinjau Kembali Pembuangan Air PLTN Fukushima

Ordinary Movement memenangkan pemilihan parlementer 2020, dan Matovič menciptakan pemerintahan koalisi empat partai yang runtuh pada tahun berikutnya selama pandemi virus korona. 

Matovič terpaksa mengundurkan diri sebagai perdana menteri setelah dia mengatur kesepakatan rahasia untuk memperoleh 2 juta dosis vaksin Sputnik V buatan Rusia, kendati ada ketidaksepakatan di antara mitra koalisinya. Empat partai yang sama membentuk pemerintahan baru di bawah Heger. 

sumber : AP

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi