Sabtu, 27/04/2024 - 11:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

PM Yunani Minta Maaf Atas Kecelakaan Kereta Api Paling Mematikan

ADVERTISEMENTS

ATHENA — Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis pada Kamis (9/3/2023) meminta maaf atas kecelakaan kereta api yang menewaskan 57 orang. Dia berjanji untuk memperbaiki kekurangan di sektor kereta api dan memberikan dukungan keuangan bagi keluarga korban.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Saya ingin mengulangi permintaan maaf publik atas nama mereka yang memerintah negara selama bertahun-tahun, dan terutama secara pribadi. Saya memikul tanggung jawab,” kata Mitsotakis dalam rapat kabinet.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Sebuah kereta penumpang yang membawa 350 orang bertabrakan dengan kereta kargo di Yunani tengah pada 28 Februari. Tragedi ini menjadi bencana kecelakaan kereta api paling mematikan di Yunani.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Protes Pendudukan Palestina, Irlandia Divestasi Enam Perusahaan Israel

Kecelakaan itu telah memicu kemarahan dan protes publik terhadap sistem politik yang telah berulang kali mengabaikan seruan serikat pekerja kereta api untuk memasang dan memelihara sistem keamanan digital. Mereka juga telah menyerukan untuk mempekerjakan lebih banyak staf.

ADVERTISEMENTS

Pada Rabu (8/3/2023) puluhan ribu orang menggelar unjuk rasa besar-besaran di luar parlemen di Athena, Kota Thessaloniki, dan kota-kota lain di seluruh Yunani. Ini adalah demonstrasi jalanan terbesar yang dihadapi pemerintah konservatif sejak terpilih pada 2019. Pemerintah menyatakan kecelakaan itu karena kesalahan manusia. Tetapi di sisi lain, pemerintah juga mengakui kekurangan terutama karena kurangnya investasi dan warisan dari krisis utang Yunani.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Pasukan Penjaga Perdamaian Rusia Mundur dari Karabakh

Pada Kamis, Mitsotakis menguraikan prioritas pemerintahnya termasuk penyelidikan transparan tentang penyebab kecelakaan itu dan memberi kompensasi kepada keluarga korban.

Dia mengatakan, lebih dari 270 juta euro akan diinvestasikan dalam reformasi perkeretaapian. Dia juga berjanji untuk mempekerjakan lebih banyak staf dan meningkatkan keselamatan dengan memasang sistem kontrol digital di sepanjang jaringan perkeretaapian pada akhir Agustus.

“Kami bersama-sama dalam persidangan ini. Penting untuk memberi ruang pada kesedihan dan kemarahan. Tapi kita tidak boleh membiarkannya menjadi percikan yang akan menyebabkan perpecahan,” kata Mitosakis tepat sebelum unjuk rasa yang direncanakan oleh mahasiswa di Athena.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi