Sabtu, 27/04/2024 - 03:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Polisi Dalami Motif Penembakan di Gereja Saksi Yehuwa Hamburg

ADVERTISEMENTS

BERLIN — Polisi Jerman pada Jumat (10/3/2023) mendalami motif penembakan di sebuah gereja Saksi Yehuwa di Hamburg. Polisi menolak mengatakan berapa banyak orang yang tewas dalam serangan pada Kamis (9/3/2023) malam itu, tetapi pelaku penembakan diyakini termasuk di antara korban tewas.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kami menduga ada satu pelaku. Investigasi terhadap motif di balik kejahatan itu terus berlanjut,” ujar pernyataan polisi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Surat kabar Bild melaporkan, tujuh orang tewas dan delapan lainnya luka-luka dalam penembakan tersebut. Beberapa orang juga mengalami luka parah. Sejauh ini polisi belum merilis rincian tersangka. Menteri Dalam Negeri Nancy Faeser mengatakan, pihak berwenang sedang bekerja untuk menyelidiki kejahatan tersebut. Sementara Kanselir Jerman, Olaf Scholz menyebut serangan itu sebagai tindakan kekerasan yang brutal.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Jerman memiliki beberapa aturan kepemilikan senjata paling ketat di Eropa. Feaser mengatakan, akhir tahun lalu pemerintah berencana untuk memperketat undang-undang senjata setelah dugaan plot oleh kelompok sayap kanan untuk menggulingkan negara dengan kekerasan.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Iran Benarkan Tembakkan Drone dan Rudal ke Wilayah Israel

Gereja Saksi Yehuwa menyampaikan simpati kepada para korban, keluarga dan saksi mata yang trauma dengan serangan itu. “Para pendeta melakukan yang terbaik untuk mendukung mereka di saat yang sulit ini. Kami berdoa untuk semua yang terkena dampak dan mendoakan mereka kekuatan dari Tuhan yang memberikan penghiburan,” ujar pernyataan gereja.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Setelah serangan itu, penduduk di distrik Alsterdorf menerima peringatan di ponsel mereka tentang situasi yang mengancam jiwa dan daerah itu ditutup. Tayangan televisi menunjukkan puluhan mobil polisi serta pemadam kebakaran memblokir jalan-jalan dan beberapa orang dengan terbungkus selimut, dibawa oleh petugas layanan darurat ke dalam bus.

Berita Lainnya:
Negeri Bob Marley Akui Kedaulatan Palestina

“Kami mendengar tembakan. Ada 12 tembakan terus menerus. Kemudian kami melihat bagaimana orang dibawa pergi dengan tas hitam,” ujar seorang saksi.

Polisi tiba di tempat kejadian dan menemukan beberapa orang terluka parah dan beberapa tewas. “Kemudian mereka mendengar tembakan dari atas, mereka naik ke atas dan menemukan satu orang lagi,” kata seorang juru bicara polisi.

Jerman telah diguncang oleh sejumlah penembakan dalam beberapa tahun terakhir.  Pada Februari 2020, seorang pria bersenjata yang dicurigai memiliki hubungan dengan kelompok sayap kanan menembak mati sembilan orang, termasuk migran dari Turki di Kota Hanau. Pelaku kemudian bunuh diri dan dan membunuh ibunya. Pada Oktober 2019, seorang pria bersenjata membunuh dua orang ketika melepaskan tembakan di luar sinagoga di Kota Halle pada hari suci Yahudi, Yom Kippur.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi