Jumat, 03/05/2024 - 17:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Kantongi Sertifikat ASI, Inalum Buktikan Bisnisnya Bertanggung Jawab

ADVERTISEMENTS

Pabrik Ingot Alumunium milik Inalum di Kuala Tanjung, Sumatra Utara. PT Indonesia Asahan Aluminium atau Inalum meraih Sertifikat Standar Kinerja Ia Aluminium Stewardship Initiative (ASI) dengan scope pabrik peleburan aluminium di Kuala Tanjung, Kabupaten Batu Bara, Sumatra Utara.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

MEDAN — PT Indonesia Asahan Aluminium atau Inalum meraih Sertifikat Standar Kinerja Ia Aluminium Stewardship Initiative (ASI) dengan scope pabrik peleburan aluminium di Kuala Tanjung, Kabupaten Batu Bara, Sumatra Utara.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Senior Executive Vice President Operasi dan Produksi Inalum Rainaldy Harahap, dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Ahad (12/3/2023), mengatakan, sertifikasi tersebut merupakan tonggak penting bagi perkembangan bisnis Inalum di masa depan. Inalum berkomitmen untuk menerapkan praktik industri aluminium yang bertanggung jawab dan berkelanjutan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Inalum juga siap menjadi pemain global dalam industri aluminium dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan dan memberikan kontribusi positif kepada seluruh karyawan dan pemangku kepentingan,” kata Rainaldy.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
HIN Rekor MURI Revitalisasi Prasarana MICE Terbesar di Hotel

Sertifikasi ASI dikembangkan melalui proses konsultasi berbagai pihak terkait yang ekstensif dan merupakan satu-satunya inisiatif standar keberlanjutan sukarela yang komprehensif untuk rantai nilai aluminium. Ini adalah sertifikasi pertama yang dikeluarkan untuk Performance Standard atau ASI V3 (2022) yang diperbarui dan diluncurkan pada Mei 2022 setelah melalui proses revisi selama beberapa tahun.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Ini mendefinisikan 11 prinsip dan 62 kriteria di bawah tiga pilar keberlanjutan lingkungan, sosial, dan tata kelola dengan tujuan untuk mengatasi masalah keberlanjutan yang mendesak dalam rantai nilai aluminium. Seperti keanekaragaman hayati, hak masyarakat adat, sirkularitas, dan emisi gas rumah kaca yang keseluruhannya telah dipenuhi oleh Inalum melalui proses audit secara independent oleh sebagai pihak ketiga.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Permintaan Masih Tinggi, Pertamina Tambah 14,4 Juta Tabung LPG 3 Kg

Sertifikasi ASI merupakan bahwa Inalum adalah produsen yang ramah lingkungan. Jadi selain menjaga reputasi perusahaan dan upaya para pendahulu untuk mendaftarkan brand Inalaum di LME, Inalum juga bisa mendapatkan manfaat keuangan apabila ekspor ke negara yang peduli dengan low-carbon product.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Senior Vice President Deputi Sekretaris Perusahaan Inalum, Mahyaruddin AR, mengatakan, produk Inalum terdiri dari Aluminium Ingot, Aluminium Billet dan Aluminium Alloy berkapasitas produksi sebesar 250 ribu ton per tahun.

“Suatu kehormatan untuk menerima keanggotaan ASI dan bekerja untuk mencapai sertifikasi ASI, karena ini berarti kami selangkah lebih dekat untuk mewujudkan visi kami menjadi perusahaan yang terkenal secara global, terintegrasi, dan ramah lingkungan,” kata Mahyaruddin.

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi