Jumat, 26/04/2024 - 07:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Jutaan Ikan Mati Karena Gelombang Panas dan Banjir di Australia

ADVERTISEMENTS

Jutaan ikan telah mati di tenggara Australia. Menurut pihak berwenang dan ilmuwan, jutaan ikan itu mati akibat banjir dan cuaca panas.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

CANBERRA — Jutaan ikan telah mati di tenggara Australia. Menurut pihak berwenang dan ilmuwan, jutaan ikan itu mati akibat banjir dan cuaca panas.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Departemen Industri Primer di negara bagian New South Wales mengatakan, kematian ikan bertepatan dengan gelombang panas yang memberi tekanan pada sistem yang telah mengalami kondisi ekstrem akibat banjir skala besar. Kematian tersebut kemungkinan disebabkan oleh kadar oksigen yang rendah saat banjir surut. Situasi diperburuk oleh ikan yang membutuhkan lebih banyak oksigen karena cuaca yang lebih hangat. Penduduk kota Pedalaman Menindee mengeluhkan bau yang tidak sedap dari bangkai ikan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kemarin Pasukan Israel Tahan 107 Pasien Hingga WHO Sebut 9.000 Pasien Darurat Evakuasi

“Kami baru saja mulai membersihkan, dan kemudian ini terjadi, dan Anda seperti berjalan-jalan dalam kekacauan yang mengering dan kemudian Anda mencium bau busuk ini.  Sangat bau dan mengerikan melihat semua ikan mati itu,” kata seorang warga setempat, Jan Dening.

ADVERTISEMENTS

Fotografer alam Geoff Looney menemukan sekelompok besar ikan mati di dekat bendungan utama di Menindee pada Kamis (16/3/2023) malam. Looney mengatakan, bangkai ikan itu baunya sangat menyengat

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Baunya sangat menyengat. Saya hampir harus memakai masker. Saya khawatir dengan kesehatan saya sendiri. Air yang berada tepat di atas mengalir ke stasiun pompa untuk kota. Orang-orang di utara Menindee mengatakan ada ikan cod yang mengambang di sungai,” ujar Looney.

Berita Lainnya:
Hamas: AS Berikan Perlindungan Politik pada Pembantaian Israel

Penemuan ribuan ikan mati juga telah dilaporkan di Sungai Darling-Baaka dalam beberapa pekan terakhir.  Puluhan ribu ikan ditemukan di tempat yang sama pada akhir Februari. Sementara ada beberapa laporan ikan mati di hilir menuju Pooncarie, dekat perbatasan negara bagian Australia Selatan dan Victoria.

Kematian ikan dalam jumlah besar terjadi di sungai di Menindee selama kondisi kekeringan parah pada akhir 2018 dan awal 2019. Penduduk setempat memperkirakan jutaan ikan telah mati.

sumber : AP

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi