Sabtu, 27/04/2024 - 00:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

PT DLU Komitmen Promosi Pariwisata Ende Flores

ADVERTISEMENTS

Sejumlah wisatawan menikmati pemandangan Danau Kelimutu di Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur, Selasa (2/9). Perusahaan pelayaran PT Dharma Lautan Utama (DLU) berkomitmen untuk mempromosikan pariwisata Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur, lewat kehadiran KMP Dharma Rucitra VIII.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

ENDE — Perusahaan pelayaran PT Dharma Lautan Utama (DLU) berkomitmen untuk mempromosikan pariwisata Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur, lewat kehadiran KMP Dharma Rucitra VIII.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Kami selama ini kerja sama dengan agen perjalananyang sudah ada, kami siap membantu memasarkan paket itu di kapal maupun darat,” kata Direktur Operasi dan Usaha PT DLU, Rakhmatika Ardiyanto di Pelabuhan Ende, Kabupaten Ende, Ahad (26/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Komitmen mendukung program pemerintah yakni pariwisata telah dilakukan PT DLU lewat pembukaan rute pelayaran Surabaya-Lembar-Labuan Bajo-Ende. Di hadapan Bupati Ende Djafar Achmad dan jajaran pemerintah daerah, Rakhmatika menyatakan kesiapan mempromosikan segala destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Ende, Flores.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Kementerian PUPR Buka 26.319 Formasi untuk Seleksi CPNS 2024

Lewat dukungan dari pemangku kepentingan dan penggiat sektor pariwisata, foto serta video destinasi wisata yang ada di Ende akan digabungkan dengan gambar kapal untuk disebar ke semua database PT DLU. “Kami optimis ketika masyarakat tahu, akan semakin banyak yang ke sini. Satu keluarga dari Surabaya bawa mobil beberapa hari di sini, menginap, lalu balik, bisa,” ungkapnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Selain mempromosikan pariwisata Ende, Rakhmatika mengatakan, PT DLU memang menyiapkan KMP Dharma Rucitra VIII tidak sebagai kapal muatan barang saja, melainkan kapal dengan fasilitas wisata. Dengan demikian, orang-orang yang mau melakukan wisata di darat dapat merasakan pengalaman wisata lagi ketika berada di atas kapal.

Berita Lainnya:
Kemenparekraf Edukasi Pelaku Wisata di Garut Manfaatkan Sampah  

“Karena kapal ini menghubungkan Lembar dan Labuan Bajo yang menjadi daerah pariwisata super prioritas, lalu dikoneksikan dengan Ende,” ucapnya.

Bupati Ende Djafar Achmad dalam seremonial penyambutan kapal di Pelabuhan Ende merasa sangat antusias dengan kapal tersebut. Dia memerintahkan segenap unsur organisasi perangkat daerah untuk melakukan musyawarah perencanaan pembangunan atau Musrenbang 2023 di atas kapal sembari berlayar kembali ke Labuan Bajo, Senin besok.

“Ini bagian dari cara kita untuk hidupkan pariwisata,” kata Djafar.

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi